Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Ingin Dimakamkan di Lombok - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Ingin Dimakamkan di Lombok

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Ingin Dimakamkan di Lombok

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Ingin Dimakamkan di Lombok

CMBC Indonesia - Syekh Ali Jaber meninggal dunia ingin dimakamkan di Lombok. Pesan itu dia sampaikan jauh sebelum meninggal dunia.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta. Syekh Ali Jaber meninggal dunia disampaikan Yusuf Mansur melalui akun Instagram resminya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pukul 08.30 WIB.

"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya...," kata Yusuf Mansur di akun @yusufmansurnew, Kamis (14/1/2021).

Dalam unggahan tersebut, Yusuf Mansur juga angkat bicara melalui Instagram TV. Dia mengabarkan berpulangnya Syekh Ali Jaber.

"Kita semua berduka indonesia berduka syekh ali berpulang ke rahmatullah. Insya Allah beliau syahid," ujar Yusuf Mansur sambil terisak.

Yusuf Mansur bercerita Syekh Ali Jaber sempat kritis hingga kemudian dia menyebarkan berita dan meminta doa kepada para alim ulama.

"Kita kehilangan seorang ahli Quran, pejuang Quran, seorang dai yang ikhlas, meninggalkan negaranya untuk dakwah di Indonesia," ujar Yusuf Mansur sambil terisak.

Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pihak Yayasan Syekh Ali Jaber melalui akun Instagram @yayasan.syekhalijaber. Syekh Ali Jaber meninggal karena covid-19.

"Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid. Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau. Do'akan Syekh Ali ya." tulis akun tersebut.

Mau dimakamkan di Lombok 

Syekh Ali Jaber ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Syekh Ali Jaber ingin dimakamkan di Lombok pernah diucapkan Syekh Ali Jaber saat berkunjung ke Lombok.

Dalam salah satu ceramahnya, Syekh Ali Jaber mengatakan jika meninggal nanti, dia ingin dimakamkan di Lombok. Hal itu ditayangkan dalam channel YouTube Sasak Update TV yang berjudul "SYEH ALIJABER KENA COVID|| VIDIO MAKAMKAN SAYA DI PULAU LOMBOK".

"Ya Allah walaupun saya memilih, memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok," kata Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya.

Syekh Ali Jaber mengatakan Lombok merupakan rumahnya karena menjadi ulama di Indonesia pertama kali di Lombok. Syekh Ali Jaber merupakan ulama asal Arab Saudi.

Syekh Ali Jaber mengatakan banyak keluarganya di Lombok. Bahkan kakeknya merupakan pejuang kemerdekaan Indonesia dari Lombok.

Saya berjuang di Indonesia di Lombok, anak saya lahir di Lombok. Kakek saya berjuang mati syahid karena lawan Jepang di Lombok. Lombok termasuk kesayangan saya," kata Syekh Ali Jaber.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved