Bubarkan Warga yang Berkerumun, Damkar Kuningan Semprotkan Disinfektan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 15 Februari 2021

Bubarkan Warga yang Berkerumun, Damkar Kuningan Semprotkan Disinfektan

Bubarkan Warga yang Berkerumun, Damkar Kuningan Semprotkan Disinfektan

Bubarkan Warga yang Berkerumun, Damkar Kuningan Semprotkan Disinfektan


CMBC Indonesia - Petugas pemadam kebakaran membubarkan warga yang berkerumun di lokasi Taman Kota Kuningan, Jawa Barat pada Minggu (14/2/2021) pagi.

Pembubaran kerumunan warga dilakukan petugas damkar dengan menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan satu unit kendaraan pemadam kebakaran.

"Banyaknya orang yang berkerumun di sekitar Taman Kota kuningan pada Minggu pagi ini mulai pukul 07.30 sampai 09.30," kata Khadafi Mufti, Kepala UPT Damkar Kabupaten Kuningan saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sebelumnya menyemprotkan cairan disinfektan, kata Khadafi, pihaknya terlebih dahulu memberikan peringatan kepada warga yang ada di Taman Kota Kuningan untuk meninggalkan lokasi.

"Jadi sebelum kami semprot kami beri peringatan dulu untuk meninggalkan lokasi taman kota, baru setelah itu kami semprot seluruh area taman kota dengan disinfektan," ujarnya.

Khadafi mengatakan tiap Minggu pagi di lokasi tersebut memang seringkali terjadi kerumunan. Hal itu kata dia disebabkan oleh tingginya minat warga yang ingin datang ke Taman Kota Kuningan yang telah selesai direvitalisasi.

"Memang tiap Minggu ini selalu ada kerumunan makanya sudah 1 bulan ini kami rutin melakukan penyemprotan di Minggu pagi untuk membatasi kerumunan warga," ungkap Khadafi.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya kami sesuai dengan instruksi Bupati Kuningan untuk mencegah penyebaran virus corona," lanjutnya.

Upaya pembubaran kerumunan dengan menyemprotkan cairan disinfektan itu dianggap efektif.

"Cukup efektif karena setelah disemprot banyak warga yang memilih untuk pulang. Tapi ya tidak dipungkiri juga ada yang memilih bertahan. Kami akan terus berupaya untuk mencegah terjadinya kerumunan," tutup Khadafi.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved