PPP: Ade Irfan Pulungan Sekadar Mengingatkan Jusuf Kalla - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 15 Februari 2021

PPP: Ade Irfan Pulungan Sekadar Mengingatkan Jusuf Kalla

PPP: Ade Irfan Pulungan Sekadar Mengingatkan Jusuf Kalla

PPP: Ade Irfan Pulungan Sekadar Mengingatkan Jusuf Kalla


CMBC Indonesia - Pernyataan Tenaga Ahli KSP, Ade Irfan Pulungan yang menduga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) ingin memanas-manasi keadaan, sebatas bertujuan untuk memberi peringatan.

Begitu ujar Sekertaris Fraksi PPP Achmad Baidowi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/2).

Menurutnya, Ade Irfan Pulungan sebatas mengingatkan agar mantan wapres itu tidak kebablasan dalam melontarkan pernyataan. Dia ingin menegaskan bahwa di era Presiden Joko Widodo sebenarnya banyak juga pihak yang mengkritik tapi tidak dilaporkan ke polisi.

“Saya kira apa yang dilakukan Irfan Pulungan itu kan sekadar mengingatkan Pak JK, kita lihat apa konteks Pak JK bicara seperti itu. Bagaimana caranya mengkritik tanpa dipanggil polisi, tanpa dilaporkan ke polisi. Apakah semua sekarang yang mengkritik pemerintahan itu dipanggil polisi? Kan tidak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Baidowi mengatakan bahwa pihaknya tak masalah dengan kritik pedas disampaikan terbuka selama berbasiskan data lengkap.

“Saya kira seperti yang kami sampaikan, kalau kritiknya berbasis data ya itu sah-sah saja dilakukan disampaikan secara terbuka,” katanya.

Hal serupa juga harus dijadikan dasar bagi pihak-pihak kritis dalam menyambut ajakan Presiden Jokowi. Bahwa kritik yang disampaikan harus berlandaskan fakta.

“Saya kira itu yang dimaksudkan Pak Presiden Jokowi. Tapi kalau kemudian apa yang disampaikannya itu hanya nyinyir, isu, ya fitnah itu harus diproses secara hukum,” katanya. (Rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved