FSP BUMN Bersatu: Pencurian Solar Pertamina Diduga Ulah Komplotan Yang Sudah Lama Terjadi - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 24 Maret 2021

FSP BUMN Bersatu: Pencurian Solar Pertamina Diduga Ulah Komplotan Yang Sudah Lama Terjadi

FSP BUMN Bersatu: Pencurian Solar Pertamina Diduga Ulah Komplotan Yang Sudah Lama Terjadi

FSP BUMN Bersatu: Pencurian Solar Pertamina Diduga Ulah Komplotan Yang Sudah Lama Terjadi


CMBC Indonesia - Pencurian minyak Pertamina jenis solar di Tuban, JAwa Timur patut diduga merupakan satu komplotan yang memang sudah lama beroperasi.

Begitu dikatakan Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono kepada wartawan, Selasa (23/3).

"Peristiwa pada Rabu (17/3) yang diduga melibatkan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Rahmat Muhajirin serta oknum-oknum pejabat Pertamina patut diduga merupakan kelompotan pencuri  minyak di Pertamina yang sudah lama terjadi," kata Arief.

Karena itu, kata Arief, Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu mendesak Polri untuk melakukan pengusutan secara tuntas sampai ke akar-akarnya.

"Jelas jika Rahmat Muhajirin benar-benar terlibat dalam pencurian minyak Pertamina di Tuban ini merupakan kejahatan yang tidak boleh dianggap remeh," tegasnya.

Arief yang juga mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meyakini, partai bersutan Prabowo Subianto itu adalah partai yang mengedepankan etika dan moral serta bersih dari perampok uang negara.

"Partai Gerindra tidak akan memberikan bantuan hukum ataupun back up politik untuk melindungi kadernya yang diduga melakukan tindak pidana khusus yang merugikan negara," terangnya.

Dia meminta Partai Gerindra untuk memecat Rahmat Muhajirin jika terbukti terlibat dalam pencurian minyak Pertamina di Tuban jika sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Karena itu juga, Kepolisian dan Kejaksaan Agung jangan segan segan untuk memberikan hukuman yang sangat berat," tandasnya. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved