Joe Biden Sentil Xi Jinping: Dia Tak Punya Demokrasi di Tulangnya tapi Cerdas - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2021

Joe Biden Sentil Xi Jinping: Dia Tak Punya Demokrasi di Tulangnya tapi Cerdas

Joe Biden Sentil Xi Jinping: Dia Tak Punya Demokrasi di Tulangnya tapi Cerdas

Joe Biden Sentil Xi Jinping: Dia Tak Punya Demokrasi di Tulangnya tapi Cerdas


CMBC Indonesia - Presiden AS Joe Biden menyinggung permintaan Presiden China Xi Jinping yang ingin meminimalisasi konfrontasi AS dan China. Biden mengatakan AS tidak mencari konfrontasi dengan China.

"Kami tidak mencari konfrontasi, meskipun kami tahu akan ada persaingan yang terjal dan tajam," kata Biden dalam konferensi pers perdananya di Gedung Putih dikutip dari Reuters, Jumat (26/3). 

"Kami akan bersikeras bahwa China bermain dengan aturan internasional, persaingan yang adil, praktik yang adil, perdagangan yang adil," tambah dia.

Biden kemudian bercerita ketika dirinya menjabat Wakil Presiden AS mendampingi Presiden Barack Obama, ia banyak berkomunikasi dengan Xi. Ia menyebut, Xi percaya bahwa demokrasi tidak memiliki masa depan.

"Dia salah satu orang, seperti (Presiden Rusia Vladimir) Putin, yang berpikir bahwa otokrasi adalah gelombang masa depan, (dan) demokrasi tidak dapat berfungsi di dunia yang selalu kompleks," ucap Biden.

“Dia tidak memiliki demokrasi sedikit pun di tulang di tubuhnya, tapi dia orang yang cerdas, pintar," tambah Biden.

Politikus Partai Demokrat itu berpandangan, di masa depan AS akan membutuhkan investasi besar-besaran para pekerja dan sains agar mampu bersaing dengan China. 

Lebih lanjut, Biden memastikan AS akan bekerja sama dengan negara sekutu untuk meminta pertanggungjawaban China atas tindakannya di Taiwan, Hong Kong, Laut China Selatan dan perlakuannya terhadap minoritas Uighur.

"Dan selama Anda dan negara Anda terus secara terang-terangan melanggar hak asasi manusia, kami akan terus dengan cara yang tak henti-hentinya untuk meminta perhatian masyarakat. dunia, dan jelaskan, jelaskan, apa yang terjadi. Dan dia mengerti itu," kata Biden. (*)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved