Luhut : Jadi Pejabat Jangan Sombong, Ini Sementara - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 04 Maret 2021

Luhut : Jadi Pejabat Jangan Sombong, Ini Sementara

Luhut : Jadi Pejabat Jangan Sombong, Ini Sementara

Luhut : Jadi Pejabat Jangan Sombong, Ini Sementara

CMBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada para pejabat di Kementerian hingga di daerah agar tidak berperilaku sombong.

Menurut Luhut, posisi jabatan hanya sementara. Ia menganjurkan, pejabat harusnya bisa berkontribusi terhadap perekonomian rakyat.

"Saya titip kepada semua para pejabat mari kiat bekerja dengan hati jangan kita merasa sombong dan hebat sebab kita berada di posisi ini. Ini posisi sementara, tapi apa yang kita kontribusikan kepada rakyat harus kita lakukan betul-betul dengan hati," ujar Luhut dalam Webinar Karya Kreatif Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Mantan Kepala Staf Presiden ini menuturkan, para pejabat bisa memajukan perekonomian rakyat dengan membelanjakan anggaranya untuk membeli produk UMKM.

Dalam hal ini, Luhut menyebut, Bank Indonesia (BI) bakal membuat konsep belanja para pejabat terhadap produk UMKM.

"Saya percaya bahwa BI untuk menciptakan konsep belanja bersama para pejabat dari K/L yang diatur dan diagendakan untuk belanja setiap bulan," ucap Luhut.

Selain itu, Luhut menambahkan, pejabat juga bisa membantu UMKM untuk bisa go digital dengan menyiapkan infrastruktur pendukung.

Ia menerangkan, BI juga telah membantu digitalisasi dari sisi sistem pembayaran dengan menggunakan kode QR QRIS.

"Saya senang BI betul-betul turun kebawah dengan QRIS, jadi kita melihat betapa peran BI betul betul berikan ini. Saya sudah mengikuti berapa tahun dan saya juga apresiasi kepada BI," pungkas dia.[sc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved