Polisi Bubarkan Kerumunan Warga Ingin Cairkan Bansos di Asahan Sumut - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 13 April 2021

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga Ingin Cairkan Bansos di Asahan Sumut

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga Ingin Cairkan Bansos di Asahan Sumut

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga Ingin Cairkan Bansos di Asahan Sumut


CMBC Indonesia - Polisi membubarkan kerumunan warga yang ingin mencairkan bantuan sosial (bansos) di Kisaran, Sumatera Utara (Sumut). Kerumunan itu ada di depan salah satu bank di Kisaran.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (12/4/2021), kerumunan sudah mulai terlihat sejak pukul 12.00 WIB. Kerumunan kemudian makin ramai sehingga dibubarkan polisi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra sempat mengimbau warga agar membubarkan diri dengan tertib. Menurutnya, kerumunan itu sudah melanggar aturan protokol kesehatan pencegahan Corona.


"Kerumunannya sudah semakin ramai, jadi kita koordinasi dengan pihak bank untuk membubarkan warga ini karena sudah tidak lagi mematuhi protokol kesehatan," kata Joy Ananda.

Joy mengaku sempat ada kesulitan membubarkan kerumunan warga karena sebagian buku tabungan dan dokumen kependudukan mereka sudah dikumpulkan pihak bank. Polisi kemudian meyakinkan warga kalau dokumen mereka tak akan hilang dan tetap dipegang pihak bank.

Setelah itu, warga membubarkan diri dengan tertib. Salah satu warga, Nurbaiti (38), mengaku telah antre sejak pagi. Dia mengaku kecewa karena dibubarkan.

"Saya dari pagi sudah disini. Terus kami disuruh kembali lagi jam 2 siang, makin siang makin ramai seperti ini akhirnya disuruh bubar," ujarnya.

Pihak bank telah buka suara. Pihak bank menegaskan telah membatasi antrean 50 orang, namun warga tetap berkerumun.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved