Rizal Ramli: Mbak Mega, Saat Ini Utang Sudah Ugal-ugalan dan Masuk Perangkap - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 13 April 2021

Rizal Ramli: Mbak Mega, Saat Ini Utang Sudah Ugal-ugalan dan Masuk Perangkap

Rizal Ramli: Mbak Mega, Saat Ini Utang Sudah Ugal-ugalan dan Masuk Perangkap

Rizal Ramli: Mbak Mega, Saat Ini Utang Sudah Ugal-ugalan dan Masuk Perangkap

CMBC Indonesia - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diminta untuk segera turun tangan dalam mengatasi jumlah utang yang kian menumpuk di saat negeri ini dipimpin oleh petugas partainya.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh tokoh nasional, DR. Rizal Ramli yang berharap semangat Megawati untuk anti utang kembali timbul. Megawati diminta kembali kritis soal utang seperti di era SBY.

Di mana pada tahun 2009, Megawati menyebut pemerintah sudah mabuk utang. Gara-garanya, utang bertambah Rp 100 hingga 200 triliun per tahun. Padahal di era Jokowi, utang bertambah ratusan triliun hanya dalam hitungan bulan.

“Mbak Mega, ini utang sudah ugal-ugalan, sudah masuk perangkap utang (debt trap),” ujar Rizal Ramli memberi rambu-rambu ke Megawati, Senin (12/4).

Menko Perekonomian era Gus Dur ini mengingatkan bahwa jerat utang yang tinggi bisa membuat bangsa tidak lagi mandiri dan dapat dikendalikan asing. Hal ini, sambungnya, bertentangan dengan konsep Trisakti dan prinsip kemandirian yang diajarkan Bung Karno.

“Banyak cara-cara alrenatif untuk mengurangi utang. Tapi kalau tidak mau dan tidak mampu, harus ada cara lain,” tutupnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved