Jawab Fitnah soal Donasi Palestina, Taqy Malik Beri Penjelasan Menohok - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 29 Mei 2021

Jawab Fitnah soal Donasi Palestina, Taqy Malik Beri Penjelasan Menohok

Jawab Fitnah soal Donasi Palestina, Taqy Malik Beri Penjelasan Menohok

Jawab Fitnah soal Donasi Palestina, Taqy Malik Beri Penjelasan Menohok

CMBC Indonesia - Taqy Malik baru-baru ini mendapat sindiran dari sejumlah warganet di media sosial lantaran berita terkait donasi Palestina yang terkumpul Rp 5 miliar.

Taqy Malik kumpulkan donasi miliaran rupiah namun ia diserang karena kabar berita cuma menyerahkan Rp 1 miliar dana untuk Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“YANG JADI PERTANYAAN ITU SISANYA DI KEMANAIN YA…….????? AH BAIK SANGKA AJALAH MUNGKIN SISANYA DI SIMPAN BUAT KLO ADA PERANG LAGI…….” tulis seorang netizen, Dawok di Grup Jokowi Teman Rakyat Facebook dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com, Sabtu (29/5/2021).

Tak hanya warganet, influencer yang kerap membela Jokowi seperti Ferdinand Hutahaean menyampaikan kritiknya, meski tidak secara langsung.

“Dari kemarin sy ikuti pemberitaan tentang penyerahan donasi yg terkumpul. Uniknya selalu angka yang diserahkan ada perbedaan dengan yang dikumpulkan. Lebih banyak yang terkumpul daripada yang diserahkan.

Ada apakah gerangan? Mengapa yang terkumpul tak sama dengan yang diserahkan? Ada info kah?” tulis Ferdinand.

Terkait hal itu, Taqy Malik pun memberi jawaban lewat media sosial Instagram miliknya. Dia merinci, dana Rp 5 Miliar untuk Palestina yang berhasil dia kumpulkan tidak cuma disalurkan lewat PMI saja.

“Adek adek ku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca ga? kalo ga pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan ga di potong potong.

Slide 3 : Di kitabisa, mereka slalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga ke manusiaan melalu whatsapp.

Di slide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal dipalestina. dan sudah di kelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. sampai sini paham ya dek?

Slide 4 : Kami juga salurkan ke lembaga kemanusiaan @inhforhumanity senilai 513 jt rupiah. untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup ke warga terdampak. Aman dek?

Slide 5 : Tadi pagi, kami salurkan ke lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang didirikan oleh bang onim sejumlah 3 Milyar. loh kok banyak? baca dulu ya dek di slide selanjutnya…

Slide 6 : Ini RAB yang di ajukan oleh NPC ke kami, 2 Milyar untuk keperluan santunan Korban Agresi militer dan pembuatan lahan pabrik air minum yang berjangka panjang. 1 Milyarnya kemana? lanjut ya dek.. jangan skip ya, nanti kaka ga kasih jajan?

Slide 7 : ini Anggaran detail NPC untuk ambulan senilai 1,1 Milyar lebih untuk keperluan beli ambulan dengan peralatan yang lengkap. adek bisa baca sendiri deh..

Slide 8 : Nah, hari ini juga kami transfer ke lembaga kemanusiaan yang lain Yayasan Sahabat Al Aqsha sejumlah 500 jt untuk kebutuhan mendesak dari logistik dll.

Slide 9 : Ustadz Husein gaza memberikan report langsung, bahwa donasi 500 jt itu betul betul di peruntukan kebutuhan sembako dll.

Slide 10 : Narsis dikit, biar adek adek yang di slide 1 dan 2 makin panas. Maaf maaf, gue pengusaha, uang yang gue dapetin dari 6 lini usaha gue udah cukup banget buat gue dan keluarga, malah saya punya 17 rb reseller di Indonesia. mau gabung? yuk dek ikut. kali aja dedek nya lagi kere atau bokek,” tulis Taqy Malik.

[sn]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved