Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Potongan Video Larang Nyanyi Indonesia Raya - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 29 Mei 2021

Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Potongan Video Larang Nyanyi Indonesia Raya

Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Potongan Video Larang Nyanyi Indonesia Raya

Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi Potongan Video Larang Nyanyi Indonesia Raya

CMBC Indonesia - Potongan video ceramah Ustaz Khalid Basalamah menuai kontroversi. Video ceramah Ustaz Khalid Basalamah yang viral di media sosial itu mengenai lagu Indonesia Raya.

Dalam video yang beredar, tampak Ustaz Khalid Basalamah membacakan sebuah pertanyaan dari seorang penanya mengenai lagu Indonesia Raya. Kala itu, sang penanya menanyakan agenda rutin di sekolah anaknya, yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sang penanya khawatir anaknya ditegur guru bila tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kala itu, Ustaz Basalamah menjawab:

"Saran saya nggak usah ikut! Nggak usah ikut (menyanyikan Indonesia Raya)," kata Ustaz Khalid Basalamah dalam video.

Klarifikasi Ustaz Khalid Basalamah

Dalam akun YouTube Khalid Basalamah Official, Ustaz Khalid Basalamah buka suara. Ustaz Khalid menjelaskan bahwa peristiwa dalam video itu terjadi di salah satu masjid di Jatinegara pada tahun 2017.

"Sesuai dengan pertanyaan itu, maka saya menjawab pada saat itu tidak usah anda (penanya) ikut (bernyanyi) dalam arti kata dia sendiri merasa terbebani, karena pada saat disuruh ikut (bernyanyi)," kata Ustaz Basalamah.

Ustaz Khalid mengaku saat itu tengah membahas keluhan si penanya, bukan membahas syair Indonesia Raya. Ia memahami bahwa lagu Indonesia Raya diciptakan para pahlawan untuk memberikan motivasi kepada setiap generasi bangsa agar siap berjuang.

"Saya pribadi sangat memahami masalah itu dan kalau bukan karena mencintai dan memperjuangkan negeri tercinta Indonesia, maka mungkin kami tidak akan selalu mengadakan live setiap hari menyampaikan agama Allah dan agama Allah itu isinya kebaikan," jelasnya.

"Dengan cuplikan ini saya berharap isu yang sedang tersebar yang menyatakan bahwasanya kesannya 'Saya ini melarang mengikuti nyanyian atau lantunan syair Indonesia Raya' ini bisa dipahami dengan akal yang sehat," lanjutnya.

Ia berharap Allah SWT memberikan hidayah bagi orang-orang yang menjadikan video tersebut sebagai isu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.[dtk]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved