Klaim Tentaranya Paling Bermoral, PM Israel Netanyahu: Kami Memerangi Teroris - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 23 Mei 2021

Klaim Tentaranya Paling Bermoral, PM Israel Netanyahu: Kami Memerangi Teroris

Klaim Tentaranya Paling Bermoral, PM Israel Netanyahu: Kami Memerangi Teroris

Klaim Tentaranya Paling Bermoral, PM Israel Netanyahu: Kami Memerangi Teroris

CMBC Indonesia - Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netayahu menegaskah bahwa pihaknya bukan menyerang warga Palestina melainkan teroris Hamas. Selain itu, ia mengklaim tentara Israel paling bermoral di dunia.

Netanyahu mengungkapkan, seluruh tindakan yang dilakukan militer Israel hanya bersifat defensif atau membela diri.

Sehingga, menurut Netanyahu, mereka mustahil mengirim serangan andai tak ada pihak lain yang memulainya.

Oleh karena itu, pada konflik pihaknya dengan Palestina ia menuding bahwa Hamas adalah tokoh antagonis yang sebenarnya.

“Israel tidak memulai konflik ini. Kami diserang tanpa alasan oleh organisasi teroris Hamas yang menembakkan 4 ribu roket ke Ibu Kota kami dan ke kota-kota kami,” ujar Benjamin Netanyahu, Sabtu 22 Mei 2021 seperti dikutip dari Pikiran-rakyat.com.

Netanyahu lebih lanjut mengungkapkan, tak ada satu pun negara di dunia yang berdiam diri ketika mendapat serangan. Maka dari itu, menurutnya, langkah yang diambil Israel sudah erupakan keputusan tepat.

“Tidak ada negara yang akan berdiam diri ketika diserang dengan cara yang begitu kriminal. Israel tidak berbeda,” tegasnya.

Ia pun mengklaim bahwa saat ini pihaknya tidak memerangi penduduk atau warga sipil di Palestina, melainkan Hamas yang menurutnya adalah kelompok teroris.

“Tapi kami melakukan sesuatu yang berbeda. Kami memerangi teroris yang bersembunyi di antara warga sipil di salah satu tempat terpadat di dunia,” ungkapnya.

Menurut Netanyahu, Hamas menggunakan warga sipil untuk menjadi tameng mereka. Sehingga, setiap kali ada serangan balik yang dilancarkan Israel dan mengenai penduduk tak bersalah itu bukan menjadi kesalahannya.

“Mereka menembakkan roket ke warga sipil kami sambil menggunakan warga sipil mereka sebagai perisai manusia,” tuturnya.

Mengutip Hops.id, Benjamin Netanyahu juga mengungkapkan penyesalannya setiap kali ada warga sipil yang kehilangan nyawa.

Namun, kata Netanyahu, Israel tak punya pilihan lain demi melindungi negaranya dari serangan Hamas.

“Kami menyesali setiap kehilangan nyawa, tetapi saya dapat memberitahu Anda secara pasti, tidak ada tentara di dunia yang bertindak dengan cara yang lebih bermoral daripada tentara Israel,” ujarnya. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved