OTT Bupati Nganjuk Diduga Terkait Dugaan Suap Jual Beli Jabatan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 10 Mei 2021

OTT Bupati Nganjuk Diduga Terkait Dugaan Suap Jual Beli Jabatan

OTT Bupati Nganjuk Diduga Terkait Dugaan Suap Jual Beli Jabatan

OTT Bupati Nganjuk Diduga Terkait Dugaan Suap Jual Beli Jabatan

CMBC Indonesia - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kegiatan operasi senyap itu turut mengamankan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menduga, terjadi dugaan suap jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Meski demikian, KPK masih mendalami kegiatan penindakan yang mengamankan sejumlah pihak.

“Diduga begitu (dugaan suap jual beli jabatan), kita sedang memeriksa bersabar, nanti kita ekspose,” kata Ghufron, Senin (10/5).

Pimpinan KPK berlatar belakang akademisi ini menyampaikan, pihak-pihak yang diamankan dalam kegiatan operasi senyap itu saat ini sedang dalam pemeriksaan. KPK mendalami dugaan rasuah yang diduga melibatkan unsur kepala daerah.

Dalam kegiatan operasi penindakan ini, tim penyidik lembaga antirasuah diduga turut mengamankan sejumlah uang. Tetapi Ghufron masih enggan membeberkan secara rinci.

“Siapa saja dan berapa uang yang diamankan kita sedang melakukan pemeriksaan,” tegas Ghufron.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Novi Rahman Hidhayat dan pihak-pihak yang diamankan dalam giat operasi senyap tersebut.[jpc]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved