Polisi Dikeroyok di Jalan Jayawijaya Papua, Pistol Hampir Dirampas - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 05 Mei 2021

Polisi Dikeroyok di Jalan Jayawijaya Papua, Pistol Hampir Dirampas

Polisi Dikeroyok di Jalan Jayawijaya Papua, Pistol Hampir Dirampas

Polisi Dikeroyok di Jalan Jayawijaya Papua, Pistol Hampir Dirampas

CMBC Indonesia - Seorang personel Polres Lanny Jaya, Aipda Jhonatan (42), menjadi korban pengeroyokan oleh dua orang pria. Senjata api pistol milik Aipda Jhonatan juga hampir direbut pelaku.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa ini terjadi pada Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 06.00 WIT di Jalan Trans Kimbim Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Korban yang sedang menuju Kabupaten Lanny Jaya dihadang kedua pelaku bernama Ones Elopere (24) dan Yakob Meaga (22).

"Dua orang pemuda hendak menyerang korban dan dengan spontan korban mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke arah atas, namun kedua pelaku tetap menyerang korban dengan cara menikam," kata Kombes Kamal dalam keterangannya.

Namun korban tidak terluka karena menggunakan rompi antisajam. Namun pelaku juga memukul korban menggunakan kayu balok. Pada saat korban diserang kedua pelaku, korban melakukan perlawanan dengan menembak paha kiri pelaku Ones Elopere. Sedangkan pelaku Yakob Meaga melarikan diri.

Pukul 06.10 WIT, seorang sopir lajuran yang melintas melihat kejadian tersebut dan langsung melaporkannya ke Polsek Kimbim. Personel Polsek Kimbim lalu melaporkan kejadian itu juga ke Polres Jayawijaya.

Setelah itu, personel Polsek Kimbim dengan personel Koramil Asologaima yang di-back up personel Polres Jayawijaya langsung mendatangi TKP. Sedangkan korban dievakuasi ke RSUD Wamena guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut menggunakan ambulans Batalyon 756.

Personel Polres Jayawijaya dan Polsek Kimbim beserta personil Koramil Asolokobal lalu mengejar pelaku. Sekitar pukul 08.35 WIT, aparat menangkap pelaku Ones Elopere.

"Pukul 08.45 WIT, pelaku dilarikan ke Klinik Polres Jayawijaya dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," kata Kombes Kamal. []




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved