Bela BEM UI, PAN: Kampus Harus Jadi Ruang Adu Gagasan, Bukan Hukuman! - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 29 Juni 2021

Bela BEM UI, PAN: Kampus Harus Jadi Ruang Adu Gagasan, Bukan Hukuman!

Bela BEM UI, PAN: Kampus Harus Jadi Ruang Adu Gagasan, Bukan Hukuman!

Bela BEM UI, PAN: Kampus Harus Jadi Ruang Adu Gagasan, Bukan Hukuman!


CMBC Indonesia - Kritikan yang dilakukan Badan Eksekutf Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo mendapat dukungan pihak partai politik.

Menurut Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Farazandi Fidinansyah, apa yang dilakukan BEM UI seharusnya dimaknai sebagai kritik dan masukan untuk perbaikan.

“PAN membela hak kebebasan berpendapat sebagai esensi demokrasi dan amanat reformasi. Kampus harus jadi ruang adu gagasan, bukan setiap kritik malah dibungkam dengan hukuman,” kata Farazandi kepada wartawan, Senin (28/6).

Farazandi yang merupakan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta ini menjelaskan, jika ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan cara atau isi dari kritikan BEM UI, maka sebaiknya disampaikan dalam ruang adu ide dan gagasan.

“Berlebihan menurut saya jika mahasiswa harus dipanggil pihak kampus dan katanya diberikan pembinaan. Padahal seharusnya dibuka ruang dialog dan mereka yang tidak setuju bisa sampikan argumentasinya," tuturnya.

"Inilah esensi demokrasi dan kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab,” tutup Farazandi menegaskan.

Secara khusus, Farazandi yang pernah menjadi pengajar di Universitas Prasetiya Mulya ini berharap mahasiswa terus menyampaikan pendapat dan sarannya untuk perbaikan terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved