Gegara Elektabilitas Tinggi, Anies Dan RK Terseret Isu Konvensi Nasdem - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 13 Juni 2021

Gegara Elektabilitas Tinggi, Anies Dan RK Terseret Isu Konvensi Nasdem

Gegara Elektabilitas Tinggi, Anies Dan RK Terseret Isu Konvensi Nasdem

Gegara Elektabilitas Tinggi, Anies Dan RK Terseret Isu Konvensi Nasdem


CMBC Indonesia - Rencana penyelenggaraan konvensi Partai Nasdem ikut menyeret nama sejumlah tokoh politik pemerintahan.

Terdapat dua nama yang diisukan bakal masuk ke dalam pembahasan pencalonan presiden Pemilu 2024 di Konvensi Nasdem. Ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai wajar jika kedua kedua sosok itu selalu dikaitkan dengan Konvensi Capres 2024 Partai Nasdem.

Pasalnya, baik Anies maupun RK memiliki elektabilitas tinggi dan kuat. Disamping itu, mereka dianggap memiliki latar belakang cerita dengan partai besutan Surya Paloh itu.

"Sosok populer dan punya elektabilitas kuat macam Anies dan RK selalu dikaitkan dengan konvensi Nasdem. Apalagi kedua tokoh ini punya pertalian histori dengan Nasdem," ujar Adi Prayitno saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (12/6).

Menurut Adi Prayitno, meskipun semua pihak bisa mengikuti konvensi Capres Nasdem, namun belum tentu mendapatkan tiket konvensi dari partai Nasdem.

"Intinya, siapapun yang bergairah nyapres tapi tak punya tiket bisa lewat Nasdem. Pada saat bersamaan tentunya Nasdem ingin figur yang punya nama besar dgn bekal politik memadai, bukan sembarang figur tentunya," tuturnya.

"Karena kalau yang ikut hanya figur biasa saja, tentunya akan menurunkan kredibilitas konvensi sebagai ajang seleksi Capres 2024," demikian Adi Prayitno.[rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved