Ketua MUI Cholil Nafis Positif COVID-19, Alami Gejala Flu Ringan - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 21 Juni 2021

Ketua MUI Cholil Nafis Positif COVID-19, Alami Gejala Flu Ringan

Ketua MUI Cholil Nafis Positif COVID-19, Alami Gejala Flu Ringan

Ketua MUI Cholil Nafis Positif COVID-19, Alami Gejala Flu Ringan


CMBC Indonesia - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19. Gejala yang dirasakan hanya flu.

"Saya positif Covid-19. Tak ada yang perkasa dan tak ada yang kuat kecuali dengan pertolongan Allah SWT," kata Cholil di akun Instagram pribadinya @cholilnafis, seperti dilihat detikcom, Minggu (20/6/2021).

Cholil dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (19/6) malam usai melakukan swab PCR. Dia memohon doa agar bisa segera pulih dari COVID-19.

"Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR. Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terikena COVID-19," ucapnya.

"Walhamdulillah kondisi badan saya normal hanya flu ringan," tambahnya.

Dia menduga penularan terjadi saat perjalanan dari Salatiga menuju Jakarta. Saat itu, kata dia, dirinya menyeberangi Suramadu telah swab antigen. Namun hasilnya negatif.

"Untuk saat ini, saya memilih isolasi mandiri. Optimis sebentar lagi akan sembuh dan sehat," ujarnya.

Cholil meminta masyarakat untuk menjaga diri dari COVID-19. Dia mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Ayo sahabat-sahabat, jaga diri dari Covid-19," pungkasnya.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved