Rizal Ramli: Rektor UI Hari Ini Sekadar Aparat Keamanan Yang Takut Kehilangan Privileges - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 29 Juni 2021

Rizal Ramli: Rektor UI Hari Ini Sekadar Aparat Keamanan Yang Takut Kehilangan Privileges

Rizal Ramli: Rektor UI Hari Ini Sekadar Aparat Keamanan Yang Takut Kehilangan Privileges

Rizal Ramli: Rektor UI Hari Ini Sekadar Aparat Keamanan Yang Takut Kehilangan Privileges


CMBC Indonesia - Gaya kepemimpinan mantan Rektor Universitas Indonesia (UI) Mahar Mardjono kembali dirindukan di tengah polemik poster unggahan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI yang mengkritik Jokowi.

Salah satu yang merindukan gaya kepemimpinan Mahar Mardjono adalah tokoh senior DR. Rizal Ramli. Alasannya karena pria kelahiran Semarang 8 Januari 1923 itu merupakan intelektual bijaksana saat menjabat sebagai rektor UI tahun 1974 hingga 1982.

Menurut Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu, Mahar Mardjono merupakan rektor yang konsisten pada konsep “Tut Wuri Handayani” atau mendorong dari belakang apa yang dimaui mahasiswa.

“Saya dan kawan-kawan pengagum Rektor UI Prof. dr. Mahar Mardjono, intelektual bijaksana, respected Professor of Medicine,” ujarnya kepada wartawan, Senin (28/6).

Sikap yang sama tidak diberikan Rizal Ramli kepada Rektor UI Ari Kuncoro yang saat ini menjabat. Menurutnya, Ari Kuncoro yang juga menjabat Wakil Komisaris Utama BRI itu berprilaku layaknya aparat keamanan.

“Rektor UI hari ini sekadar aparat keamanan, yang takut kehilangan priveleges,” tuturnya.

Rektorat UI pada Minggu (27/6) memanggil para pengurus BEM. Panggilan berkaitan dengan unggahan poster di akun Instagram yang menggambarkan ‘Jokowi The King of Lip Service’.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved