Terkendala Pasokan Oksigen, RSUD Kelet Jepara Sempat Tolak Pasien Corona - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 25 Juni 2021

Terkendala Pasokan Oksigen, RSUD Kelet Jepara Sempat Tolak Pasien Corona

Terkendala Pasokan Oksigen, RSUD Kelet Jepara Sempat Tolak Pasien Corona

Terkendala Pasokan Oksigen, RSUD Kelet Jepara Sempat Tolak Pasien Corona


CMBC Indonesia - RSUD Kelet, Jepara, Jawa Tengah sempat tidak menerima pasien virus Corona atau COVID-19. Hal tersebut terjadi karena ada keterlambatan pasokan oksigen di rumah sakit.

Pengumuman tersebut pun diunggah di akun media sosial RSUD Kelet 19 jam yang lalu. Dijelaskan pada pengumuman tersebut sementara waktu tidak menerima pasien COVID-19.

"IGD RSUD Kelet untuk sementara tidak menerima pasien suspek/confirm COVID-19 mulai Rabu, 23 Juni 2021 pukul 07.00 WIB s/d Kamis, 24 Juni 2021 pukul 09.00 WIB. Tidak terdapat perubahan akan kami informasikan lebih lanjut. Demikian harap maklum," tulisnya seperti dilihat detikcom, Kamis (24/6/2021).

Pada pengumuman tersebut dituliskan alasan tidak menerima pasien COVID-19 karena keterbatasan persediaan oksigen di RSUD Kelet, Jepara.

Dimintai konfirmasi Kabid Yankes dan SDK pada Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Vita Ratih membenarkan jika RSUD Kelet sempat tidak menerima pasien COVID-19. Karena ketersediaan oksigen yang menipis. Namun siang ini sudah kembali normal.

"Dia (RSUD Kelet) memperhitungkan, dia ada keterlambatan pengiriman (oksigen) sehingga terpaksa seperti itu (tidak menerima pasien COVID-19). Dia sudah memperhitungkan kondisi di IGD, karena kapasitas IGD penuh 30 tempat tidur (TT), itu terpenuhi semua. Sehingga istilahnya tidak menerima pasien baru lagi," kata Vita saat dimintai konfirmasi detikcom lewat sambungan telepon, Kamis siang ini.

"Untuk saat ini sudah tidak apa-apa, sudah bisa. Karena itu cuman sehari saja," lanjut dia.

Vita menjelaskan sejauh ini baru RSUD Kelet yang sempat menolak pasien COVID-19 di Jepara. Hal tersebut pun terjadi karena kondisi rumah sakit sedang penuh menangani pasien COVID-19.

"Karena itu kan tergantung dari pasokan to, pasokan oksigen. Dia (RSUD Kelet) mengutamakan yang sedang dirawat. Tergantung pasiennya juga, kalau pasien penuh. Kalau Kelet banyak yang membutuhkan juga melihat kondisi yang sudah ada," terang Vita.(dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved