Tidak Ambil Pusing Rilis LSI, PDIP: Sesuai Amanat Kongres, Calon Presiden Ditentukan Ketua Umum - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 18 Juni 2021

Tidak Ambil Pusing Rilis LSI, PDIP: Sesuai Amanat Kongres, Calon Presiden Ditentukan Ketua Umum

Tidak Ambil Pusing Rilis LSI, PDIP: Sesuai Amanat Kongres, Calon Presiden Ditentukan Ketua Umum

Tidak Ambil Pusing Rilis LSI, PDIP: Sesuai Amanat Kongres, Calon Presiden Ditentukan Ketua Umum


CMBC Indonesia - PDI Perjuangan tidak ambil pusing dengan masuknya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam daftar pemegang tiket atau king/queen maker versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

LSI Denny JA telah merilis ada tiga tokoh yang akan menjadi king/queen maker dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tiga king/queen maker itu adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

LSI Denny JA juga mengurai dilema yang tengah dihadapi ketiga king/queen maker dalam menentukan siapa yang akan diusung di Pilpres 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat Alex Indra Lukman mengatakan bahwa tiga nama yang dirilis LSI Denny JA itu bukanlah suatu hal yang perlu dipikirkan.

Kata Alex, sesuai amanat Kongres V PDIP di Bali pada 2019 lalu, sudah diputuskan bahwa calon presiden PDIP akan ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri.

"Sesuai amanat kongres memberikan hak pada Ibu Megawati untuk menetapkan calon yang akan berkontestasi di Pilpres 2024," kata Alex kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/6).

Bahkan, lanjut Alex, dari tiga nama itu hanya Megawati yang paling berpeluang membawa figur pilihannya untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

"Cukup matematika pemenuhan persyaratan UU terkait Pilpres. PDI Perjuangan memiliki golden ticket, bisa mengusung sendiri," tandasnya.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved