Diduga Campur Tangan Atas Pembunuhan Presiden Haiti, Kepala Keamanan Presiden Ditangkap - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 16 Juli 2021

Diduga Campur Tangan Atas Pembunuhan Presiden Haiti, Kepala Keamanan Presiden Ditangkap

Diduga Campur Tangan Atas Pembunuhan Presiden Haiti, Kepala Keamanan Presiden Ditangkap

Diduga Campur Tangan Atas Pembunuhan Presiden Haiti, Kepala Keamanan Presiden Ditangkap

CMBC Indonesia - Kepala keamanan Presiden Haiti Jovenel Moise ditangkap atas pembunuhan.

Pada hari Kamis (15/7/2021), Dimitri Herard ditahan, tepat seminggu setelah Presiden Haiti ditembak mati secara brutal di rumahnya.

Penangkapan kepala keamanan istana presiden dikonfirmasi oleh Marie Michelle Verrier, juru bicara Kepolisian Nasional Haiti.

Herard adalah salah satu dari empat anggota staf keamanan Moise yang akan dipanggil oleh jaksa untuk diinterogasi awal minggu ini.

Hal ini karena muncul pertanyaan tentang bagaimana orang bersenjata memperoleh akses masuk ke rumah presiden meskipun penjaga bersenjata sedang bertugas.

Sampai puluhan tentara bayaran melepaskan tembakan setelah berkendara ke rumah presiden dengan beberapa kendaraan dan memasuki rumah tanpa perlawan.

Saat ditanyai oleh media, Herard menolak menjawab pertanyaan mengenai hal tersebut.

"Sayangnya, setelah berkonsultasi dengan pengacara saya, saya tidak dalam posisi untuk mengomentari ini saat ini karena ini adalah penyelidikan terbuka dan masalah keamanan nasional," katanya, dikutip dari Mirror.

Meskipun Moise (53), memiliki penjaga keamanan bersenjatanya sendiri yang merupakan bagian unit khusus kepolisian Nasional Haiti, tapi hanya presiden dan istrinya yang ditembak selama penggerebekan tersebut.

Tubuhnya penuh dengan tembakan, salah satu matanya juga tertembak.

"Kantor dan kamar tidur presiden digeledah. Kami menemukannya berbaring telentang, celana biru (celana panjang), kemeja putih berlumuran darah, mulutnya terbuka, mata kirinya pecah," kata wakil keadilan perdamaian Carl Henry Destin. [indozone]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved