Gus Jazil Lebih Setuju GBK Jadi RS Darurat Covid Dibanding Halaman DPR - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 12 Juli 2021

Gus Jazil Lebih Setuju GBK Jadi RS Darurat Covid Dibanding Halaman DPR

Gus Jazil Lebih Setuju GBK Jadi RS Darurat Covid Dibanding Halaman DPR

Gus Jazil Lebih Setuju GBK Jadi RS Darurat Covid Dibanding Halaman DPR


CMBC Indonesia - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, dirinya kurang setuju dengan usulan agar halaman Kompleks Parlemen menjadi Rumah Sakit (RS) Darurat COVID-19. Pasalnya, masih banyak orang yang bekerja di area tersebut.

“Usulan itu saya pikir kurang tepat karena Gedung DPR itu perkantoran, masih ada yang bekerja juga fasilitasnya kurang layak dan memadai,” kata Jazilul, di Jakarta, Minggu, (11/7).

Meskipun, politikus PKB yang biasa disapa Gus Jazil itu menghargai adanya usulan agar halaman Kompleks Parlemen menjadi RS Darurat COVID-19. Tapi, mengingat, masih banyak fasilitas negara yang bisa digunakan sebagai RS Darurat COVID-19, maka akan lebih baik di tempat yang lebih aman.

“Misalnya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Selain karena lahannya lebih luas, juga lebih steril dari lalu lintas orang bekerja,” ujarnya.

Menurut dia, masih banyak cara yang bisa dilakukan parlemen dalam mendukung upaya Pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

Sebelmunya, penasihat Fraksi Partai Demokrat DPR Benny K. Harman mengusulkan agar halaman Gedung DPR/MPR bisa dialihfungsikan menjadi RS darurat.

“Agar pasien Covid-19 bisa mendapatkan penanganan. Sebab kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid-19 terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Benny, Jumat (9/7).[jawapos]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved