Luhut: Kami Tahu yang Kami Lakukan, karena Ini Bukan Cuma Si Luhut - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021

Luhut: Kami Tahu yang Kami Lakukan, karena Ini Bukan Cuma Si Luhut

Luhut: Kami Tahu yang Kami Lakukan, karena Ini Bukan Cuma Si Luhut

Luhut: Kami Tahu yang Kami Lakukan, karena Ini Bukan Cuma Si Luhut


CMBC Indonesia - Koordinator PPKM darurat sekaligus Menko Marves, Luhut Pandjaitan mengatakan pemerintah saat ini sudah bergerak melakukan upaya untuk menurunkan laju penularan COVID-19. 

Ia mengatakan saat ini bukan cuma Luhut, tetapi ada banyak ahli yang menyumbangkan sarannya untuk negara.

"Jadi jangan ada beranggapan bahwa kami tidak bergerak, kami sangat bergerak. Saya ingin sampaikan teman-teman media kita tahu apa yang kita lakukan, sangat tahu, karena bukan si Luhut Pandjaitan, tetapi semua yang kumpul di sini dengan segala macam keahlian mereka sudah memberikan pikiran yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," kata Luhut, dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Kemenko Marves, Kamis (15/7/2021).

Luhut mengatakan saat ini pemerintah telah menyiapkan skenario penambahan tenaga kesehatan baik dari dokter, perawat dapat dipenuhi oleh mahasiswa dokter dan perawat yang sudah dalam tahap akhir pendidikan.

"Jadi tenaga kesehatan semua dipenuhi oleh mahasiswa dokter dan perawat. Kami mobilisasi perawat itu ada 20 ribu lebih yang segera di deploy, mereka di training dulu berapa hari kemudian di pekerjakan," kata Luhut.

Luhut mengatakan nantinya terkait administrasi tempat istirahat tenaga kesehatan sudah disiapkan oleh pemerintah. Dengan demikian ia menekankan pemerintah sedang menyiapkan mobilitas.

"Ini penting untuk diketahui, kami sudah merekruit dokter sebanyak 2.000 dokter yang baru-baru lulus dan itu kita training. Kita punya ada lulusan dokter itu lebih dari 2.000 dan itu segera akan kita mobilisasi," kata Luhut.

"Ini saya kira Anda bisa liat chart ini. Semua data kami menunjukan kami sekarang on the right track," ujar Luhut.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved