Pemkot Solo Larang Isoman di Rumah, Gibran Isolasi Mandiri Dimana? - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021

Pemkot Solo Larang Isoman di Rumah, Gibran Isolasi Mandiri Dimana?

Pemkot Solo Larang Isoman di Rumah, Gibran Isolasi Mandiri Dimana?

Pemkot Solo Larang Isoman di Rumah, Gibran Isolasi Mandiri Dimana?


CMBC Indonesia - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengonfirmasi dirinya positif terpapar Covid-19, Rabu (14/7/2021).

Putra sulung Presiden Jokowi itu dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab PCR di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK), Solo dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah tidak boleh lagi menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumah. Mereka harus siap menjalani isolasi terpusat.

Larangan karantina mandiri di rumah itu tertuang dalam surat edaran atau SE Wali Kota Solo yang akan terbit pada 18 Mei lalu.

Satgas Covid-19 Solo berpendapat warga positif corona yang karantina mandiri di rumah justru memunculkan klaster keluarga dan tetangga karena kurang memadainya lokasi karantina.

Selain Solo Technopark (STP), Pemerintah Kota Solo pun sudah menyiapkan sekolah menjadi tempat isolasi bagi warga positif Covid-19.

Adapun sekolah di Kota Solo tersebut seperti SD Cemara 2 Kecamatan Banjarsari, SMP Negeri 8 Kecamatan Jebres, SMP Negeri 19, SMP Negeri 11 Kecamatan Pasar Kliwon, dan SMP Negeri 25 kecamatan Laweyan.

"Ada lima sekolah disiapkan untuk tempat isolasi warga positif Covid-19. Mereka ada di masing-masing kecamatan," ujar Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Lantas, di mana Gibran menjalani isolasi mandiri? Dalam jumpa pers virtual dengan awak media, Rabu (14/7/2021), bapak dua anak itu belum memberikan jawaban pasti.

Namun dari latar belakang lokasi jumpa pers, Gibran berada di Rumah Dinas Wali Kota Solo Lodji Gandrung.

" Yang jelas saya memisahkan diri dari anak istri. Saya swab lagi minggu depan," ucapnya. [suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved