Undur Diri Anak Dubes dari Camat di Medan Usai Dicopot Sementara Bobby - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 13 Juli 2021

Undur Diri Anak Dubes dari Camat di Medan Usai Dicopot Sementara Bobby

Undur Diri Anak Dubes dari Camat di Medan Usai Dicopot Sementara Bobby

Undur Diri Anak Dubes dari Camat di Medan Usai Dicopot Sementara Bobby


CMBC Indonesia - Muhammad Yasir Rizka mengundurkan diri dari jabatan Camat Medan Maimun. 

Pengunduran diri Yasir ini dilakukan usai dirinya dicopot sementara oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk keperluan pemeriksaan di Inspektorat.

Yasir merupakan anak dari Duta Besar RI di Maroko, Hasrul Azwar. Dia dicopot sementara dari jabatan camat karena diduga melakukan penyalahgunaan wewenang.

"Sementara saja dicopotnya, karena memang lagi ada kebutuhan dari inspektorat untuk melakukan sesuatu perihal. Ini kita berhentikan tugasnya sementara," kata Bobby soal pencopotan Yasir di Balai Kota Medan, Senin (5/7/2021)

Bobby mengatakan pemeriksaan dilakukan oleh Inspektorat secara profesional. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini enggan menjelaskan detail masalah yang menyebabkan Yasir dicopot sementara.

"Kita kerja ini ada landasannya. Ada patokannya, ada penilaian kerjanya," ucap Bobby.

Selain itu, Bobby juga mengaku tak ambil pusing dengan status Yasir sebagai anak Dubes. Dia menyebut penilaian kinerja tidak melihat siapa orang tua dari pejabat yang bersangkutan.

"Saya rasa ya penilaian kerja itu kan nggak masuk ya siapa orang tuanya, siapa keluarganya. Jadi yang kita lihat landasannya, hanya landasan kerjanya saja," sebut Bobby.

Mengundurkan Diri
Yasir kemudian mengundurkan diri di tengah pemeriksaan yang masih dilakukan Inspektorat. Pengunduran diri itu disebut dilakukan karena Yasir merasa bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Camat Medan Maimun yang kemarin masih dalam pemeriksaan tidak dipecat, namun kemarin beliau mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan dan selama masa pemeriksaan," kata Bobby Nasution kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Bobby mengaku hasil pemeriksaan Yasir belum diserahkan kepadanya oleh Inspektorat. Dia memperkirakan hasil pemeriksaannya keluar minggu ini.

"Mudah-mudahan minggu ini hasil pemeriksaan keluar. Namun sebelum keluar hasil pemeriksaan yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Camat Medan Maimun," ujar Bobby.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Yasir diperiksa Inspektorat terkait dugaan pungutan liar. Namun, belum ada penjelasan detail jumlah pungli yang terjadi.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved