Ajak Purnawirawan TNI-Polri Lawan Covid-19, Luhut: Tolong Jangan Dibawa ke Ranah Politik - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 30 Agustus 2021

Ajak Purnawirawan TNI-Polri Lawan Covid-19, Luhut: Tolong Jangan Dibawa ke Ranah Politik

Ajak Purnawirawan TNI-Polri Lawan Covid-19, Luhut: Tolong Jangan Dibawa ke Ranah Politik

Ajak Purnawirawan TNI-Polri Lawan Covid-19, Luhut: Tolong Jangan Dibawa ke Ranah Politik


CMBC Indonesia - Peran TNI dan Polri dalam pengendalian pandemi Covid-19 dan sosialisasi vaksin sangat penting. Sebab, keduanya merupakan aparatur sipil negara yang berdampingan langsung dengan rakyat.

Hal tersebut ditekankan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat berdiskusi dengan para purnawirawan TNI dan Polri terkait penangan Covid-19.


"Kita akan berhadapan dengan pandemi Covid-19 dalam waktu yang lama. Kita harus mulai memikirkan bagaimana hidup berdampingan dengan virus ini melalui 3M, 3T, pencapaian vaksinasi yang tinggi, dan disiplin masyarakat menggunakan 'Peduli Lindungi',” ucap Luhut lewat keterangan persnya, Senin (30/8).

Koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali memohon kepada para purnawirawan TNI untuk dapat menyebarluaskan informasi mengenai pentingnya 3T dan 5M guna menekan meluasnya pandemi Covid-19.

"Tolong, tolong sekali lagi sebarkan semua ini kepada sekeliling kita masing-masing. Anda menyebarkan ini, maka anda mengurangi angka kematian, anda melakukan proyek kemanusiaan,” ucapnya.

Di sisi lain, Luhut menegaskan agar pandemi ini tidak dipolitisir dengan kepentingan tertentu lantaran musibah ini merupakan musibah seluruh dunia.

"Jangan pernah dibawa ke ranah politik, pikiran suku, agama karena ini lintas suku, agama, kaya, miskin. Ini musuh kita bersama. Percayalah kami berbuat yang terbaik karena kami juga bersama dengan tim yang terbaik,” tandasnya.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved