Penipuan Berkedok Hadiah Pulsa, Saldo Rp 36 Juta Warga Jember Malah Amblas - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 19 Agustus 2021

Penipuan Berkedok Hadiah Pulsa, Saldo Rp 36 Juta Warga Jember Malah Amblas

Penipuan Berkedok Hadiah Pulsa, Saldo Rp 36 Juta Warga Jember Malah Amblas

Penipuan Berkedok Hadiah Pulsa, Saldo Rp 36 Juta Warga Jember Malah Amblas

CMBC Indonesia - Muhamad Kholil (31) menjadi korban penipuan modus hadiah pulsa. Akibatnya, saldo pada rekening sejumlah Rp 36 juta amblas.

Korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polres Jember, Rabu (18/8/2021). Dijelaskannya, kronologis bermula saat menerima telepon dari seseorang yang mengaku dari bank di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

"Awalnya pelaku menelpon mengaku operator dari bank. Dia mengabarkan telah mendapatkan hadiah pulsa Rp 500 ribu dalam rangka HUT ke-76 RI," kata Kholil.

Awalnya Kholil tidak merespon lantaran dicurigai modus penipuan. Kemudian Ia menerima SMS mengatasnamakan bank. Nomor yang bersangkutan tertera lima digit. Karena itu, Ia meyakini isi pesan,  mulai alamat dan segala hal yang mengangkut dirinya.

"Pelaku memintanya membacakan notifikasi,  dan menanyakan kebenaran itu. Setelah itu, ia membacakan data transaksi itu.  Setelah membacakan,  justru rekeningnya terkuras habis," katanya.

"Rekening yang semula berisi saldo Rp 36.098.000, hanya  tersisa hanya Rp 98 ribu," ujarnya.

Kholil berharap polisi menindaklanjuti laporannya sebab rekening miliknya berisi uang titipan warga untuk membeli tanah.

Sementara Pihak SPKT Polres Jember, memverifikasi alat bukti, laporan korban. Selanjutnya, pihak SKPT Polres Jember,  meminta pelapor melengkapi berkas laporan, diantaranya rekening koran.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved