Terungkap! Pengacara Klaim Utang Habib Bahar ke Ryan Jombang Bukan Rp 10 Juta, Tapi... - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 20 Agustus 2021

Terungkap! Pengacara Klaim Utang Habib Bahar ke Ryan Jombang Bukan Rp 10 Juta, Tapi...

Terungkap! Pengacara Klaim Utang Habib Bahar ke Ryan Jombang Bukan Rp 10 Juta, Tapi...

Terungkap! Pengacara Klaim Utang Habib Bahar ke Ryan Jombang Bukan Rp 10 Juta, Tapi...

CMBC Indonesia - Habib Bahar bin Smith kembali menyita perhatian publik usai dikabarkan melakukan penganiayaan pada warga Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Pria yang dianiaya Habib Bahar pun bukan orang sembarangan. Ia menghuni Lapas Gunung Sindur akibat pernah menghilangkan nyawa 11 orang korbannya.

Menanggapi insiden ini, Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta menyanggah jika pemicu kliennya menganiaya korban yang dikenal dengan nama Ryan Jombang adalah akibat Bahar memiliki utang Rp 10 juta.

Ia tak menyangkal jika insiden penganiayaan yang dilakukan kliennya berlatar belakang uang. Namun kata dia, jumlahnya tak mencapai Rp 10 juta.

“Kalau itu (muasal uang) kita enggak tahu, namanya tahanan kan mereka mungkin punya kegiatan lain aktivitas untuk makan, bisa beli apa. Jadi uangnya itu enggak Rp 10 juta seperti kabar beredar, tapi jumlahnya kecil, mungkin hanya Rp 300.000 sampai Rp 500.000,” kata Ichwan, Kamis (19/8/2021) dikutip dari hops.id-jejaring Suara.com.

Sudah selesai secara baik-baik

Ichwan Tuankotta mengklaim bahwa kasus tersebut sudah diselesaikan secara baik-baik.

Bahkan, keduanya sudah saling memaafkan lewat surat perdamaian yang dibuat pihak internal lapas.

Lebih lanjut, dia juga memastikan bahwa keributan yang terjadi di dalam lapas tersebut juga merupakan kasus lama yakni terjadi pada Sabtu, 14 Agustus 2021 silam.

“Saya sudah ketemu dengan Kalapas, kita diskusi dan ternyata sudah diselesaikan masalah ini dari 2-3 hari yang lalu. Tapi baru viral kemarin, padahal kejadiannya sudah berlangsung dari hari Sabtu, sudah lewat berapa hari tuh,” kata dia.

“Kemudian ada lagi hari Senin, peristiwanya itu berangkaian, tapi memang sudah diselesaikan baik-baik kok, tidak ada masalah. Jadi karena sudah diselesaikan, saya pikir tidak perlulah berkomentar soal kronologis detailnya,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah perkelahian itu mengakibatkan luka pada Ryan Jombang, Ichwan menilai bahwa semua bisa terjadi terhadap siapapun di dalam Lapas.

Namun yang jelas, kata Ichwan, perselisihan itu sudah dimediasi oleh Kalapas.

“(Menyikapi tanggapan Ryan terluka) kalau versi kami itu sudah diselesaikan semuanya, sudah tuntas dimediasi oleh Kalapas. Sudah tidak ada apa-apa di antara kita. Baik Ryan maupun Habib Bahar. Kan memang biasa di lapas tuh, kalau ada perselisihan ya langsung didamaikan internal,” tandasnya.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved