Abdul Kadir Karding: Kapasitas Jenderal Andika Mumpuni untuk Jadi Panglima TNI - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 09 September 2021

Abdul Kadir Karding: Kapasitas Jenderal Andika Mumpuni untuk Jadi Panglima TNI

Abdul Kadir Karding: Kapasitas Jenderal Andika Mumpuni untuk Jadi Panglima TNI

Abdul Kadir Karding: Kapasitas Jenderal Andika Mumpuni untuk Jadi Panglima TNI


CMBC Indonesia - Sejumlah nama untuk calon pengganti Panglima TNI bermunculan. Salah satunya Jenderal Andika yang digadang-gadang telah disetujui oleh pemerintah dan parlemen untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Anggota Komisi I DPR RI Abdul Kadir Karding menyampaikan bahwa Jenderal Andhika memiliki kapasitas mumpuni sebagai panglima TNI dengan kapasitasnya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).


"Secara pribadi saya melihat Pak Andika itu satu memiliki kapsitas yang memadai untuk menjadi seorang panglima,” ucap Karding kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/9).

Legislator dari Fraksi PKB ini menambahkan, mantan Danpampres memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Hal itu tampak saat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat yang memiliki sejumlah program dan inovasi untuk matranya.

“Jenderal Andika memiliki kepemimpinan yang bagus karena kita lihat sejak memimpin angkatan darat banyak inovasi banyak kebijakan yang lahir dan itu memperbaiki secara ke dalam AD, dan juga terbangun citra yang baik di publik atas peran - peran fungsi daripada AD,” katanya.

Menurutnya, Jenderal Andika sangat pas untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Gaya kepemimpinan yang militer melayani jadi sudah. Saya kira itu yang saya lihat,” tandasnya.

Pada November mendatang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun. Sejauh ini belum ada tanda Presiden Jokowi mengajukan sosok calon pengganti orang nomor satu di TNI itu.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved