Ceramah Viral UAH: Setan Rumah, Namanya Dasim Begini Cara Mengatasinya - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 13 September 2021

Ceramah Viral UAH: Setan Rumah, Namanya Dasim Begini Cara Mengatasinya

Ceramah Viral UAH: Setan Rumah, Namanya Dasim Begini Cara Mengatasinya

Ceramah Viral UAH: Setan Rumah, Namanya Dasim Begini Cara Mengatasinya

CMBC Indonesia - Ceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) tentang jenis-jenis setan viral di media sosial. Ia menyebutkan salah satu setan yang suka menggangu manusia di rumah adalah setan Dasim.

Potongan video ceramahnya viral di beberapa akun media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ustadzadihidayat_lc,Rabu (8/9).

Unggahan video ini diberi judul "Inilah beberapa jenis setan yang ada di dunia yang jarang diketahui."

Dalam rekaman tersebut Ustaz Adi Hidayat tampak berceramah sambil berdiri dan menuliskan penjelasannya di white board yang ada di belakangnya.

Saat itu UAH tengah menjelaskan beragam jenis-jenis setan yang suka mengganggu manusia. "Setan rumah, namanya Dasim," ujar Ustaz Adi Hidayat dikutip VIVA, Senin (13/9).

Menurutnya, setan Dasim yang bikin orang gelisah. Malam-malam ketika orang ingin tahajud, begitu bangun, tiba-tiba ada bisikan hati-hati ya, di luar ada makhluk mukanya jelek, rambutnya gondrong, baju putih panjang. Dan ini membuat orang takut dan gelisah, akibatnya tidak jadi salat tahajud.

Dalam video lainnya, Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan setan Dasim ini juga menggangu rumah tangga dengan membisikkan perselisihan, perdebatan, kecurigaan, membangkitkan emosi hingga pasangan ini bercerai.

"Itu Dasim, nah, kalau antum mau mengusir ada rumusnya, setiap masuk rumah kata nabi ucapkan assalamualaikum. Ucapkan assalamualaikum mau ada orang atau tidak ada orang," tegas UAH.

Lanjut UAH, begitu diucapkan assalamualaikum, setan berkata kepada temannya, kita tidak punya tempat di sini. Dan sebaliknya, jika tidak baca assalamualaikum, setan akan berkata kepada temannya, kita punya tempat di sini.

Potongan ceramah video yang diambil dari channel YouTube Akhyar TV ini sudah ditonton 70.679 kali dan ada 47 komentar netizen.

"Ya Allah lindungi kami dari godaan setan,jagalah kami dari segala mara bahaya..hanya kepada Mu Ya Allah kami berharap," komentar netizen @suryatigandasari.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved