Disangkut Pautkan Kabar Hoaks Megawati Meninggal, Henry Yoso Ngadu ke Polisi - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 15 September 2021

Disangkut Pautkan Kabar Hoaks Megawati Meninggal, Henry Yoso Ngadu ke Polisi

Disangkut Pautkan Kabar Hoaks Megawati Meninggal, Henry Yoso Ngadu ke Polisi

Disangkut Pautkan Kabar Hoaks Megawati Meninggal, Henry Yoso Ngadu ke Polisi


CMBC Indonesia - Anggota DPR RI asal Lampung, Henry Yosodiningrat geram dirinya disangkut pautkan dengan kabar hoaks wafatnya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Henry Yoso, ada dua akun media sosial yang menyeret dirinya dalam penyebaran kabar hoaks meninggalnya Megawati Soekarnoputri.  

Karena itu Henry Yoso melaporkan pemilik akun YouTube 'Mahakarya Cendana' dan TikTok 'Jatim070881' ke Polda Metro Jaya.

Dua akun media sosial itu dilaporkan atas dugaan tindak pidana penyebaran informasi bohong alias hoaks soal wafatnya Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

Henry melayangkan laporan ini ke Polda Metro Jaya pada Senin (13/9/2021) kemarin. Laporan tersebut teregistrasi dengan Nomor: LP/B/4518/IX/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Secara resmi saya telah melaporkan pemilik akun Youtube 'Mahakarya Cendana' dan pemilik akun TikTok Jatim070881," kata Henry saat dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021) dikutip dari Suara.com.

Henry mengemukakan bahwa kedua akun tersebut telah menyebarkan video rekayasa yang mencatut namanya. Dalam video tersebut, kata dia, dirinya dicatut seolah-olah membenarkan rumor soal wafatnya Megawati. 

"Telah memfitnah saya dan menyebarkan berita bohong dengan cara membuat video rekayasa seolah-olah saya membenarkan rumor tentang wafatnya Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua DPP Partai PDI Perjuangan," bebernya. 

Padahal, Henry menyebut rekaman suara dan gambar tersebut merupakan video saat dirinya menyampaikan kabar duka atas meninggalnya adik dari suami Megawati, yakni Nazarudin Kiemas. Video tersebut diambil pada 2019 silam.

"Gambar dan suara saya itu adalah rekaman gambar dan suara saya pada tahun 2019 saat wafatnya Bapak Nazarudin Kiemas, Politisi Senior PDI Perjuangan sekaligus adik kandung Almarhum Bapak Taufiq Kiemas," pungkasnya.[suara]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved