Gara-gara Cuitan Dugaan Pungli di Samsat, Emerson Dipanggil Tim Saber Pungli - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 September 2021

Gara-gara Cuitan Dugaan Pungli di Samsat, Emerson Dipanggil Tim Saber Pungli

Gara-gara Cuitan Dugaan Pungli di Samsat, Emerson Dipanggil Tim Saber Pungli

Gara-gara Cuitan Dugaan Pungli di Samsat, Emerson Dipanggil Tim Saber Pungli


CMBC Indonesia - Emerson Yuntho, pengacara yang juga pernah aktif di ICW mencuit soal dugaan pungli pengurusan STNK di Samsat Kebon Nanas, Jaktim. Cuitan soal dugaan pungli itu mendapat respons luas dari publik.

Bahkan Menko Polhukam Mahfud MD ikut menanggapi dan meminta Emerson memberikan data.

Kini, Emerson juga dipanggil Tim Satgas Saber Pungli ke Kemenko Polhukam. Emerson rencananya diminta keterangan pagi ini pukul 10.00 WIB, Selasa (7/9).

Emerson yang dikonfirmasi tak menampik adanya pemanggilan itu. Namun dia belum bisa berkomentar.

Sebelumnya, melalui akun Twitter pribadinya, Emerson bercerita bagaimana pungli dilakukan di Samsat Kebon Nanas Jakarta Timur.

"Hari ini (Jumat) urus administrasi kendaraan bermotor di Samsat Kebon Nanas Jakarta Timur. Sedihnya adalah praktik pungli masih terjadi di kantor ini," tulis Emerson membuka ceritanya dengan me-mention akun Twitter NTMC Polri dan Divisi Humas Polri.

Ia mengungkapkan tujuan awal datang ke Samsat ialah mendampingi istrinya bayar pajak kendaraan. STNK mobilnya perlu perpanjangan 5 tahunan. Selain itu, juga perpanjangan tahunan bagi sepeda motornya.

Emerson mengaku, selain mendampingi istrinya, ia tertarik datang ke Samsat untuk melihat langsung proses pelayanan publik di sana.

"Dari pagi jam 8 hingga hampir jam 11 di Samsat Kebon Nanas Jaktim, saya lihat terjadinya praktik pungutan atau penerimaan liar yang dilakukan oleh (oknum) petugas. Saya juga berbincang dengan warga lain untuk memastikan soal pungutan ini," kata Emerson. (kumparan)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved