Hyundai STARIA Bawa Kenyamanan Tingkat Tinggi di Kelas MPV Premium - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 30 September 2021

Hyundai STARIA Bawa Kenyamanan Tingkat Tinggi di Kelas MPV Premium

Hyundai STARIA Bawa Kenyamanan Tingkat Tinggi di Kelas MPV Premium

Hyundai STARIA Bawa Kenyamanan Tingkat Tinggi di Kelas MPV Premium


CMBC Indonesia - Memiliki mobil kelas flagship tidak sebatas sebagai simbol status sosial. Ada berbagai kenikmatan yang diperoleh dari sebuah mobil premium.

Melansir thenewswheel, mobil premium memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan bagi para pemiliknya. Kepuasan berkendara itu tidak hanya dirasakan ketika pemilik mengemudikan mobil, melainkan juga saat mereka duduk sebagai penumpang.

Produsen mobil merancang model flagship dengan kualitas terbaik di segmen pasar yang dituju. Sebagai contoh, sebuah multi purpose vehicle (MPV) kelas premium memiliki tingkat kenyamanan dan keleluasaan berkendara maksimal yang bisa dirasakan oleh sopir maupun penumpang.

Kenyamanan dan kepuasan berkendara yang dirasakan itu kelak memunculkan rasa percaya diri yang tinggi bagi pemilik mobil premium. Ada kebahagiaan serta kebanggan bisa memiliki mobil dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Kepuasaan berkendara dengan sebuah mobil premium adalah nilai yang diberikan Hyundai Motors Indonesia (HMID) lewat produk terbarunya, Hyundai STARIA. Sebuah flagship MPV yang menghadirkan kenyamanan maksimal bagi siapapun yang mengendarainya.

Mesin dan Eksterior

Hyundai STARIA hadir dengan desain eksterior yang mengusung siluet futuristic menampilkan kesan bersih, ramping, menyerupai pesawat luar angkasa. Nuansa kemewahan STARIA muncul dari penggunaan aksen dark chrome dan tinted brass chrome yang terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu. Konstruksi mobil nampak kokoh berkat penggunaan alloy wheels 18-inci.

Dengan panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1,990 mm, Hyundai STARIA memiliki kabin lapang yang memberikan leg room dan head room maksimal untuk kenyamanan setiap penumpang.

STARIA mengusung karakteristik pesawat ruang angkasa dalam bahasa desainnya. Hal itu tercermin dari penggunaan jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang. Ketinggian kabin juga dioptimalkan untuk kenyamanan dan akomodasi penumpang. Selain itu, pada bagian belakang terdapat jendela lebar yang dikelilingi oleh lampu belakang vertikal memanjang.

Sektor dapur pacu Hyundai STARIA mengandalkan mesin diesel 2.2 CRDi dengan transmisi otomatis 8-percepatan Shift-by-Wire. Mesin itu mampu memperoleh performa maksimal hingga 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm di 1.500-2.500 rpm.

Kursi Penumpang Konfigurasi Eksekutif

Hyundai STARIA hadir dengan dua pilihan trim, yakni Signature 7 dilengkapi 7 kursi berikut dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua. Mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Fitur heated seat dan ventilated seat di kursi baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Kapasitas bagasi di tipe Signature 7 dapat menampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Tipe lainnya, STARIA Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat, yakni kursi di baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk duduk berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. Konfigurasi ini memberikan suasana yang hangat bagi keluarga atau bisa juga menjadi mobil bagi para eksekutif agar tetap bisa berdiskusi intensif selama perjalanan.

Hyundai STARIA menghadirkan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara. Hal itu ditunjang oleh penerapan teknologi smart power sliding dooruntuk membuka pintu belakang secara otomatis tanpa harus menarik handle atau menekan tombol di pintu. Selain itu, keberadaan mekanisme Long Sliding Seats yang memungkinkan kursi baris terakhir digeser dalam rentang yang luas, memberikan ruang lebih luas untuk penyimpanan barang.

Interior Bertabur Teknologi Modern

Di sektor Interior, Hyundai STARIA mengusung konsep layaknya sebuah premium lounge. Di sisi pengemudi, terpasang instrument mewah berupa TFT LCD instrument cluster berukuran 10,25 inci, serta tombol transmisi shift-by-wire. Selain itu, terdapat head unit layar sentuh 8 inci dengan kelengkapan radio AM/FM, streaming audio Bluetooth.

STARIA Signature 7 juga dipasangi ambient mood lights untuk menghadirkan suasana interior yang menarik dan nyaman, serta bisa menerangi area kokpit, konsol, dan pintu, serta area penyimpanan bagasi. STARIA tipe ini juga mendapatkan BOSE Premium Sound System yang dilengkapi Dynamic Speed Compensation.

Hyundai STARIA turut dilengkapi dengan jendela panoramic di kursi baris kedua, serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk mendukung privasi.

Aplikasi dual sunroof menegaskan nuansa mewah pada kedua tipe mobil ini. Perangkat dual sunroof dilengkapi dengan fitur tilting and slide, sistem kontrol udara yang canggih untuk mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan.

Fitur Keselamatan Sangat Lengkap

Hyundai STARIA diimbuhi teknologi keselamatan untuk membuat penumpang lebih aman dan membantu pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya guna mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi keselamatan yang tersemat, antara lain Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis melakukan pengereman jika sistem menilai akan terjadi tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil.

Selanjutnya, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang berfungsi memonitor sisi blind-spot saat berkendara dan keluar dari parkir paralel. Jika ada mobil yang terdeteksi, LED pada kaca spion akan menyala memberikan peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis jika diperlukan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur khas mobil Hyundai, seperti Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot bagian belakang kendaraan di panel cluster mobil saat mengemudi. BVM akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dalam situasi pengemudi ingin berpindah jalur.

Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA), yang memberikan peringatan saat ada objek yang mendekat dari sisi belakang mobil ketika penumpang belakang membuka pintu. Saat fungsi child safety lock dinonaktifkan sekalipun, SEA akan mengabaikan fungsi tersebut dan menjaga pintu belakang dalam kondisi terkunci.

Fitur keselamatan lain yang juga tersedia di Hyundai STARIA adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) serta Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang kanan atau kiri. Sebuah tanda peringatan akan muncul menginformasikan pengguna bahwa mobil datang dari belakang, di mana sistem juga akan secara otomatis mengerem jika diperlukan.

Selain itu, fitur Lane Keeping Assist (LKA) membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Jika kendaraan mulai keluar jalur, sistem akan memberi semacam peringatan visual dan audio, dan jika diperlukan, akan melakukan intervensi ke roda kemudi untuk menjaga mobil tetap pada jalurnya. Ada pula Lane Following Assist (LFA) yang akan membantu mengendalikan kemudi mobil secara otomatis agar tetap berada di tengah jalur.

MPV ini juga memiliki Surround View Monitor (SVM), yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan, terutama di area yang relatif sempit.

Untuk memberikan kepraktisan bagi pengguna, Hyundai STARIA dilengkapi dengan smart key. Tersedia juga Smart Power Tailgate untuk membuka bagasi secara otomatis ketika pengguna yang mengantongi smart key berdiri di dekat pintu bagasi. Berikutnya fitur Smart Power Sliding Door, yang secara otomatis membuka pintu geser baris kedua saat penumpang mendekat.

Hyundai STARIA diplot untuk menjadi kendaraan andalan keluarga dan para eksekutif di Indonesia. Hyundai STARIA Signature 7 dibanderol seharga Rp 1.020.000.000, sedangkan STARIA Signature 9 dipasarkan senilai Rp 888.000.000 (on the road Jakarta).

Anda dapat menghubungi dealer Hyundai terdekat untuk pemesanan Hyundai STARIA. Untuk merasakan sensasi berkendara dengan mobil ini sebelum membeli, Anda dapat melakukan test drive untuk merasakan MPV premium ini dengan mengunjungi laman ini.

Informasi lebih lengkap mengenai Hyundai STARIA dapat dilihat di sini. Dapatkan juga informasi terbaru mengenai Hyundai Motors Indonesia dengan mengikuti akun media sosial mereka di Instagram (@hyundaimotorindonesia), Facebook (Hyundai Motors Indonesia), Twitter (@hyundaimotorid), dan YouTube (HyundaiMotorsIndonesia) atau melalui tautan berikut ini.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved