Polisi Ungkap Motif 2 Pria Pencuri Kotak Infak di Sumbar Bergaya Bak Tuyul - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 September 2021

Polisi Ungkap Motif 2 Pria Pencuri Kotak Infak di Sumbar Bergaya Bak Tuyul

Polisi Ungkap Motif 2 Pria Pencuri Kotak Infak di Sumbar Bergaya Bak Tuyul

Polisi Ungkap Motif 2 Pria Pencuri Kotak Infak di Sumbar Bergaya Bak Tuyul


CMBC Indonesia - Polisi menangkap dua pelaku pencuri kotak amal yang berlagak seperti tuyul di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Polisi menyebut kedua pelaku sengaja beraksi hanya mengenakan celana dalam, seperti tuyul, untuk menghilangkan identitas.

"Motifnya untuk menghilangkan identitas. Takut pakaiannya diketahui, makanya cuma pakai celana dalam saja," kata Kasat Reskrim Polres Solok Arosuka Iptu Rifki Yudha Ersanda saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (7/9/2021).

Rifki merinci kedua pelaku masing-masing berinisial RL (15) dan MF (14). Keduanya ditangkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi identitas mereka.

"Dulu temannya ada yang pernah tertangkap (mencuri) karena ketahuan dari baju yang dipakai. Itu dijadikan sebagai alasan mereka melepas pakaian agar tak ketahuan," jelas Rifki.

Pengakuan sementara, dari dalam kotak infak yang dibobol tersebut, mereka mendapatkan uang sebesar Rp 320 ribu.

Video RL dan MF beredar luas di media sosial. Aksi mereka menarik perhatian karena melakukan pencurian dengan berlagak seperti tuyul. Hanya memakai celana dalam dan penutup kepala dari kantong plastik serta tak lupa memakai masker.

Dilihat detikcom, Senin (6/9), dari rekaman kamera pengawas CCTV, terlihat dua pria yang diperkirakan berusia remaja mengendap-endap sebelum akhirnya memboyong sebuah kotak.

Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar, menyebut peristiwa itu diduga terjadi pada Minggu (5/9) dinihari sesuai rekaman CCTV yang menunjukkan waktu pukul 01.05.07. Keduanya beraksi di dalam Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang terletak di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, tepatnya di depan kantor Bupati Solok.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved