Serangan Teror*s Papua, Tiga Anggota TNI Gugur dengan Tubuh Penuh Luka Sayatan - Channel Media Berita Central Indonesia

Jumat, 03 September 2021

Serangan Teror*s Papua, Tiga Anggota TNI Gugur dengan Tubuh Penuh Luka Sayatan

Serangan Teror*s Papua, Tiga Anggota TNI Gugur dengan Tubuh Penuh Luka Sayatan

Serangan Teror*s Papua, Tiga Anggota TNI Gugur dengan Tubuh Penuh Luka Sayatan

CMBC Indonesia - Kelompok separatis teroris kembali melakukan serangan brutal di di Posramil Kisor Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan kab Maybrat Prov. Papua Barat, Pada hari Rabu tanggal 02 September 2021 diperkirakan sekitar Pukul 03.00 WIT.

Dari keterangan tertulis yang diterima Kontras Times, Mayor Inf Cahyo Widodo (PLH Kasdim 1809/Maybrat) membenarkan terkait informasi adanya penyerangan oleh Pok Separatis Wil. Maybrat ± 50 orang terhadap Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan.(02/09/2021)

Awal diketahui adanya penyerangan kelompok separatis teroris.

Bahwa Kasdim menerima informasi dari sumber (Danposramil Kisor Lettu Chb Dirman) yang menyampaikan bahwa, telah terjadi Penyerangan terhadap anggota Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan yang dilakukan oleh Pok Separatis ± 50 orang wilayah Kisor yang mengakibatkan 3 orang personel anggota Posramil Kisor meninggal dunia.

- Serda Amrosius
- Praka Dirham
- Pratu Zul Ansari)
- 1 luka berat a.n Sertu Juliano dan hilang
- 2 orang a.n Lettu Chb dirman (Danposramil) dan pratu Ikbal.

Setelah mendapat informasi tersebut, Dpp. PLH. Kasdim beserta 25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap persiapan untuk merapat ke Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.

Sekitar Pukul 05.00 WIT, Dpp PLH. Kasdim Maybrat beserta 25 orang anggota berpakaian dinas lengkap senjata dan 8 personel Intel (1 Bais, 1 Denintel, 2 Timintel, 3 orang satgas Mandala, 1 Binda) bergerak menuju Posramil Kisor.

Pada Pukul 06.00 WIT, Dpp PLH. Kasdim Maybrat beserta 25 orang anggota berpakaian dinas lengkap senjata dan 8 personel Intel (1 Bais, 1 Denintel, 2 Timintel, 3 orang satgas Mandala, 1 Binda), bergerak menuju Koramil Aifat.

Dan pada Pukul 07.00 WIT, Dpp PLH. Kasdim Maybrat beserta 25 orang anggota dan personel Intel gabungan sampai di TKP.

Dari keterangan yang dapat dihimpun, untuk saat ini anggota Posramil yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat.

Sementara itu DPP. PLH Kasdim akan memimpin langsung anggota untuk mencari keberadaan Lettu Chb Dirman dan pratu Ikbal yang diinformasikan lari kearah hutan. [konstrastimes]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved