Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Cek Rp 35,9 M - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 30 Oktober 2021

Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Cek Rp 35,9 M

Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Cek Rp 35,9 M

Cleaning Service Bandara Soetta Kembalikan Cek Rp 35,9 M


CMBC Indonesia -Halimah (36), cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta menemukan dompet berisi paspor dan cek senilai Rp 35,9 miliar milik penumpang. 

Halimah memutuskan untuk mengembalikan barang milik penumpang itu kepada sekuriti Bandara Soekarno-Hatta.

"Itu sudah tanggung jawab saya sebagai pengawas," kata Halimah saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Halimah mengatakan, penemuan barang milik penumpang, sekecil apapun barang tersebut adalah kewajibannya untuk menjaganya. Ia merasa tidak punya hak memiliki barang penumpang yang tertinggal di dalam kawasan Bandara Soekarno-Hatta.


"Kejujuran bagi saya sangat penting. Karena penemuan barang sekecil apapun barang itu, itu bukan hak kita," katanya.

Halimah menemukan dompet tersebut di area ruang tunggu Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (29/10) lalu. Di dompet tersebut terdapat paspor, 5 buah buku tabungan dan 2 lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.

Halimah Naik Jabatan
Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan penghargaan dari PT Angkasa Pura Solusi. Ia mendapatkan kenaikan jabatan 1 level lebih tinggi dari jabatan semula.

"Alhamdulilah dari pengawas cleaning service menjadi spv cleaning service. Saya sangat bersyukur sekali atas rezeki yang diberikan ini. Pasti semua merasa bahagia atas apresiasi yang diberikan kepada saya ini," ujar Halimah saat dihubungi detikcom, Jumat (29/10).

Selain penghargaan berupa promosi jabatan, Halimah juga dijanjikan mendapatkan satu penghargaan lainnya. Halimah sendiri sudah 10 tahun bekerja sebagai cleaning service di Bandara Soetta.

"Saya belum tahu itu mah masih rahasia perusahaan, yang udah tahu ya itu tadi naik jabatan. Tetapi katanya memang ada lagi penghargaannya," tuturnya.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved