Kata Yaqut: Ibarat Obrolan Pasutri, 'Dunia Ini Milik Kita Berdua, yang Lain Kos' - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021

Kata Yaqut: Ibarat Obrolan Pasutri, 'Dunia Ini Milik Kita Berdua, yang Lain Kos'

Kata Yaqut: Ibarat Obrolan Pasutri, 'Dunia Ini Milik Kita Berdua, yang Lain Kos'

Kata Yaqut: Ibarat Obrolan Pasutri, 'Dunia Ini Milik Kita Berdua, yang Lain Kos'

CMBC Indonesia - Menteri Agama atau Menag Yaqut Cholil Qumas buka suara soal pernyataan 'Kemenag hadiah untuk NU'. Menag menyebut pernyataannya itu bersifat motivasi internal.

Dalam keterangannya, Senin (25/10/2021), Menag Yaqut Cholil Qoumas menegaskan pernyataannya tentang 'Kementerian Agama hadiah untuk NU' disampaikan dalam forum internal keluarga besar NU. Tujuannya lebih untuk memotivasi para santri dan pesantren.

"Itu saya sampaikan di forum internal. Intinya, sebatas memberi semangat kepada para santri dan pondok pesantren. Ibarat obrolan pasangan suami-istri, dunia ini milik kita berdua, yang lain cuma ngekos, karena itu disampaikan secara internal," kata Menag di Solo.

"Memberi semangat itu wajar. Itu forum internal. Dan memang saya juga tidak tahu sampai keluar lalu digoreng ke publik. Itu forum internal, konteksnya untuk menyemangati," imbuhnya.

Menag juga memastikan Kemenag tidak diperuntukkan hanya buat NU. Buktinya, kata Menag, Kementerian Agama memberikan afirmasi kepada semua agama.

"Semuanya diberikan hak secara proporsional. Ormas juga tidak hanya NU saja," tegas Menag.

Menag lalu menyebutkan soal posisi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang dijabat kader Muhammadiyah. Posisi lain di Kemenag, katanya, diisi kader selain dari NU.

"Bahkan di Kemenag ada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, itu kader Muhammadiyah. Ada juga Irjen Kemenag yang bukan dari NU," tutur Menag.

Menag Yaqut menambahkan karakter dasar dan jati diri NU adalah terbuka dan inklusif. NU hadir untuk memberikan dirinya bagi kepentingan dan maslahat yang lebih besar.

"Karena keterbukaan dan mengedepankan kemaslahatan itu sifat dasar NU," ujarnya. [detik]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved