Kubu Moeldoko Tepis Nazaruddin Keluar Koalisi: Cara PD Mirip Penjajah! - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 04 Oktober 2021

Kubu Moeldoko Tepis Nazaruddin Keluar Koalisi: Cara PD Mirip Penjajah!

Kubu Moeldoko Tepis Nazaruddin Keluar Koalisi: Cara PD Mirip Penjajah!

Kubu Moeldoko Tepis Nazaruddin Keluar Koalisi: Cara PD Mirip Penjajah!


CMBC Indonesia - Partai Demokrat (PD) pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono menyebut Muhammad Nazaruddin keluar dari koalisi kubu Moeldoko. 

Jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, membantah kabar Nazaruddin keluar dari koalisi Moeldoko.

"Kami solid," kata Rahmad kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Kubu Moeldoko justru menyebut Partai Demokrat menggunakan cara murahan dengan melontarkan isu Nazaruddin keluar koalisi. Selain soal Nazaruddin, Partai Demokrat juga menyebut Max Sopacua mengundurkan diri, dan hal itu juga dibantah kubu Moeldoko.

"Itu mirip cara-cara penjajah. Gaya politik adu domba. Politik murahan," ujarnya.

Rahmad menegaskan bahwa Nazaruddin, yang sempat menjadi Bendum Partai Demokrat, masih berada dalam kubu Moeldoko. Nazaruddin, kata Rahmad, masih berkomunikasi dengan Moeldoko.

"Masih (berkomunikasi)," ucap Rahmad.

Nazaruddin mengatakan Nazaruddin aktif di dalam grup WhatsApp khusus KLB yang Deli Serdang. "Beliau aktif di group WA khusus DPP KLB Deli Serdang," imbuhnya.

Sementara itu, elite kubu Moeldoko, Darmizal mengatakan AHY dkk sedang dalam kondisi sangat panik. Darmizal senada dengan Rahmad soal kekompakan kubu Moeldoko hasil KLB Deli Serdang.

"Karena itu, kekompakan dan kekuatan soliditas seluruh pejuang KLB PD Sibolangit modal dasar kami untuk menang dengan penegakan supremasi hukum. Kami mengedepankan data dan fakta sembari menjauh dari fitnah dan caci maki seperti yang dilakukan AHY dan gerombolan pengikutnya," kata Darmizal.

Darmizal meyakini masyarakat cerdas menilai pihak mana yang benar dan siapa penyebar hoaks dan menebar fitnah. Partai Demokrat dinilai 'membenturkan' kepala ke sana kemari karena panik dengan kekalahan di depan mata.

"Selesainya sengketa partai ini hanya menunggu waktu saja. Siapa yang game over dan leading nantinya. Saya prihatin atas ulah mereka dan Tuhan tidak suka perbuatan fitnah yang hina," imbuhnya.

menyebut Max Sopacua dan Nazaruddin tidak lagi bergabung bersama Moeldoko.

Hal itu disampaikan Herzaky dalam konferensi pers, Minggu (3/10). Herzaky awalnya memberi kesempatan untuk Moeldoko untuk memperbaiki sikap dan meminta maaf.

"Saat ini, semua kembali ke KSP Moeldoko. Beliau punya dua pilihan. Pertama, menghentikan semua ambisinya untuk mengambilalih Partai Demokrat. Mengakui kesalahannya. Meminta maaf kepada seluruh kader Partai Demokrat. Kami yakin, masih ada ruang perbaikan bagi siapapun manusia di muka bumi ini yang telah berbuat khilaf atau salah," kata Herzaky.

Herzaky lantas menyebut tim Moeldoko yang sudah tercerai berai. Dia menyebut Max Sopacua yang mundur hingga Nazaruddin keluar dari koalisi.

"Bukankah saat ini tim KSP Moeldoko pun sudah cerai-berai. Max Sopacua mundur teratur. Cornel Simbolon mundur. Nazaruddin pun sebagai salah satu investor keluar dari koalisi," ujarnya.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved