Miss World Malaysia Dibully Netizen Indonesia Karena Klaim Batik - Channel Media Berita Central Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2021

Miss World Malaysia Dibully Netizen Indonesia Karena Klaim Batik

Miss World Malaysia Dibully Netizen Indonesia Karena Klaim Batik

Miss World Malaysia Dibully Netizen Indonesia Karena Klaim Batik

CMBC Indonesia - Heboh, Miss World Malaysia dibully netizen Indonesia karena klaim Batik. Miss World Malaysia 2021, Lavanya Sivaji dibully habis-habisan oleh netizen Indonesia dalam caption Instagram miliknya karena diduga meng-klaim batik.

Miss World Malaysia Klaim Batik Indonesia


Dalam unggahan di Instagram miliknya dengan caption yang menarasikan bahwa batik berasal dari Malaysia membuat heboh netizen Indonesia.

"Kain batik melambangkan keragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan & desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," jelas Lavanya Sivaji.

Miss World Malaysia, Lavanya Sivaji Dihujat Netizen Indonesia


Karena unggahan Lavanya Sivaji yang mengenakan batik dengan caption yang sensitive tersebut, ia dihujat oleh netizen Indonesia dan membanjiri kolom komentar dengan kata-kata pedas.

“Bukannya Batik Asli Dari Indonesia dan Diakui Oleh Dunia. Bahwa Batik Adalah Warisan Budaya Indonesia,”komentar netizen Indonesia.

“Kalo cuma budaya yg ad di perbatasan Malaysia dengan Indonesia saya masih terima . Tapi ini BATIK berasal dari pulau jawa yg dimana cukup jauh dari Malaysia, plis deh gunakan budaya sendiri ap lagi akan digunakan di kompetisi kelas internasional, tolong di pikiran kembali, kami Indonesian sangat menghargai batik sebagai ciri dan budaya Indonesia, "IS MENGERIKAN",”komentar netizen Indonesia lainnya.

“Seorang Miss itu harus pintar agar bisa merepresentasikan negaranya dengan baik, maka dia harus tau sejarah dan budaya negaranya, bukan milik negara lain. Belajar lagi yok biar pintar,”komentar lainnya.

Dihujat Gara-gara Klaim Batik Indonesia, Lavanya Sivaji Mengganti Captionnya


Gara-gara unggahannya dengan caption yang sensitif dan dihujat oleh netizen Indonesia, ia mengganti keterangan dalam fotonya yang mengenakan batik tersebut.

“Saya sangat bersyukur telah diajarkan untuk menghargai keragaman budaya dan saya ingin berterima kasih kepada desainer saya untuk gaun indah ini untuk malam terakhir saya. Saya bangga mewakili negara saya dan saya siap untuk perjalanan yang benar-benar baru,”jelasnya.

Lavanya Sivaji Minta Maaf


Miss World Malaysia 2021 Lavanya Sivaji menyampaikan permintaan maaf setelah menyebut bahwa batik sebagai budaya Malaysia.

" Hai semuanya! Kepada para pecinta kontes tersayang khususnya di Indonesia. Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf jika saya telah menyinggung siapa pun untuk posting ini.
Saya mengakui kata Batik berasal dari Jawa serta desain dan sejarahnya.

Namun, tidak sedikit negara lain yang mempraktekkan unsur budaya tersebut antara lain Malaysia, Sri Lanka, India dengan desain dan motifnya masing-masing.

Baik itu Malaysia, Indonesia atau negara lain, saya akan selalu merasa bangga memakai Batik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah mengingatkan saya untuk menghormati akar, budaya, dan tradisi kita. Setiap kali saya memakai Batik, saya bisa merasakan kekuatan nutrisi dari seorang wanita sejati. Kami memiliki kekuatan super. Kami adalah penyembuh. Kami adalah ibu.”tulis permintaan maafnya.[viva]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved