Sahabat Ganjar Sebar Bantuan di Jakarta-Yogya, Lalu Tempel - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021

Sahabat Ganjar Sebar Bantuan di Jakarta-Yogya, Lalu Tempel

Sahabat Ganjar Sebar Bantuan di Jakarta-Yogya, Lalu Tempel

Sahabat Ganjar Sebar Bantuan di Jakarta-Yogya, Lalu Tempel

CMBC Indonesia - Relawan pendukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024, Sahabat Ganjar, bergerak di dua kota. Sahabat Ganjar membagi-bagikan bantuan di Jakarta dan Yogyakarta.

Relawan Sahabat Ganjar membagi-bagikan bantuan bagi pelaku UMKM, khususnya pedagang bakso di wilayah DKI Jakarta. Selain itu, mereka juga melakukan aksi serupa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan membantu para pengayuh becak di sekitar kawasan Malioboro, Yogyakarta. Mereka menamakan aksinya sebagai gerakan "Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM".

Pembagian paket ratusan sembako dan nasi kotak gratis tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (9/10) lalu, berlokasi di Jl Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara dan Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara serta di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.

Sebanyak 50 gerobak milik pedagang bakso di kawasan Jakarta Timur dipasang stiker Sahabat Ganjar sebagai tanda telah menerima dukungan dan bantuan dari DPP Sahabat Ganjar. Selain itu juga turut disalurkan bantuan 250 paket sembako bagi keluarga pedagang bakso dan warga di sekitarnya.

Sahabat Ganjar bagi bantuan di Jakarta dan Yogyakarta. Foto: dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar juga membagikan 250 paket sembako kepada pengayuh becak di kawasan Jakarta Utara. Selain pengayuh becak dan keluarganya, tim Relawan DPP dan DPW Sahabat Ganjar menyantuni 180 orang anak yatim di Rumah Singgah Yatim Piatu di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

"Kabar gembira bagi kami, karena lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur yang menyatakan diri mereka sebagai pendukung Ganjar Pranowo bisa kami temui dan berikan bantuan. Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM dimanapun berada, bahwa Sahabat Ganjar adalah bagian dari mereka," ucap Aluysius Jaka, dari DPP Sahabat Ganjar, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/10/2021).

Di Yogyakarta, 500 nasi kotak yang diborong dari pengusaha UMKM bidang kuliner dibagikan kepada para pengayuh becak, petugas parkir, dan petugas kebersihan di kawasan Malioboro. Sedangkan 50 becak di kawasan tersebut juga ditempel sticker sebagai tanda telah menerima bantuan dari Relawan Sahabat Ganjar DPW Yogyakarta.

"Terima kasih atas bantuannya, dan terima kasih karena tadi saya minta kaos dan dikasih, enak dipakai, adem. Saya berharap Pak Ganjar semakin banyak didukung masyarakat," ucap Ngadiono, pengayuh becak di selatan Pasar Beringharjo.[detik]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved