Anies Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Bamsoet Ketua Pengarah - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 27 November 2021

Anies Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Bamsoet Ketua Pengarah

Anies Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Bamsoet Ketua Pengarah

Anies Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Bamsoet Ketua Pengarah

CMBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus anggota DPR dari NasDem Ahmad Sahroni menjadi ketua pelaksana ajang balap Formula E atau Jakarta E-Prix.

Anies juga menunjuk Ketua IMI, Bambang Soesatyo atau sering disebut Bamsoet sebagai Ketua Panitia Pengarah di ajang tersebut.

Terkait hal ini, Sahroni mengatakan dirinya merasa sangat terhormat karena bisa membantu membawa Jakarta untuk menunjukkan pada dunia internasional telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Saya merasa terhormat. Semoga passion dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event penting ini. Karena ini semua demi kebanggaan dan masa depan Indonesia. Ajang balap Formula E bukan hanya sebagai tontonan layaknya Formula 1 atau Superbike,” kata Sahroni dalam keterangannya Jumat (26/11).

Sahroni yang juga merupakan penggiat mobil listrik sekaligus presiden Tesla Indonesia mengatakan, siap bertanggung jawab atas seluruh event Formula E ini, termasuk kooperatif terhadap pemeriksaan KPK.

“Saya akan bawa event ini se-transparan mungkin. Saya juga akan meminta KPK untuk ikut serta untuk mengawasi dari awal sampai akhir. Masyarakat juga silakan awasi dan bantu support dengan kritik membangun. Insyaallah semua lancar. Sekali lagi, ini bukan hanya proyek pemprov DKI, pemerintah pusat, IMI, atau siapa pun. Ini proyek kita bersama,” jelas Sahroni.

Anies menunjuk Sahroni dan Bamsoet sebagai penanggung jawab event internasional ini setelah melakukan perundingan dengan pihak Formula E Operation (FEO) dan juga Jakpro.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara belum mengumumkan di mana lokasi pagelaran Formula E ini akan dilaksanakan. Namun, akan dipilih dari 5 lokasi yang sudah disiapkan yaitu, Sudirman, PIK, kawasan dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran, dan Ancol. [kumparan]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved