Banjir Rendam 4 Kelurahan di Palopo, Warga Mengungsi ke Masjid - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 01 November 2021

Banjir Rendam 4 Kelurahan di Palopo, Warga Mengungsi ke Masjid

Banjir Rendam 4 Kelurahan di Palopo, Warga Mengungsi ke Masjid

Banjir Rendam 4 Kelurahan di Palopo, Warga Mengungsi ke Masjid


CMBC Indonesia -Banjir bandang melanda beberapa kelurahan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada Sabtu malam (30/10). Peristiwa tersebut berlangsung sejak pukul 20.00 waktu setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, mengatakan bahwa BPBD setempat melaporkan ada sebagian warga mengungsi ke tempat ibadah.


Banjir menerjang empat kelurahan di Kecamatan Telluwanua, yaitu Kelurahan Pentojangan, Jaya, Sumarambu, dan Salubattang.

"Warga mengungsi ke Masjid Nurul Ikhlas yang berada di Kelurahan Jaya. Petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di tempat itu,” kata Muhari.

Selain mendata warga yang terdampak, petugas juga masih melakukan pedataan terhadap kerugian material akibat banjir bandang tersebut.                

BPBD Kota Palopo bersama aparat kelurahan dan mitra terkait lainnya melakukan proses evakuasi warga, khususnya kelompok rentan. Dalam melakukan pendataan maupun pelayanan warga yang terdampak, BPBD dibantu para relawan Rumah Zakat.

Prakiraan cuaca di tingkat kecamatan, wilayah Telluwanua masih terpantau berpeluang hujan dengan intensitas ringan pada hari ini, Minggu (31/10). Namun demikian, warga diimbau tetap waspada terhadap potensi hujan di wilayah hulu.(RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved