Sebelum Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Warga Akui Ada Kejadian Misterius, Ada Sabotase? - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 14 November 2021

Sebelum Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Warga Akui Ada Kejadian Misterius, Ada Sabotase?

Sebelum Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Warga Akui Ada Kejadian Misterius, Ada Sabotase?

Sebelum Kilang Minyak Cilacap Terbakar, Warga Akui Ada Kejadian Misterius, Ada Sabotase?

CMBC Indonesia - Kilang minyak milik perusahaan BUMN, Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah terbakar pada Sabtu, 13 November 2021 malam. Beberapa saat sebelum terbakar, warga sekitar mengaku ada kejadian misterius.

Seorang warga Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Andi mengatakan kebakaran kilang minyak Pertamina terjadi saat hujan deras.

Kala peristiwa itu terjadi, aliran listik seketika padam. Sehingga kebakaran terjadi dalam kondisi gelap gulita.

“Saat kebakaran itu terjadi, hujannya sangat lebat. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam sehingga kondisi menjadi gelap gulita,” kata Andi, menyitat Antara.

Andi juga menjelaskan kondisi tersebut sontak membuat panik warga, khususnya Kelurahan Donan dan Lomanis yang lokasinya sangat dekat dengan kilang minyak.

“Kebakarannya di dekat pintu masuk area kilang. Kalau rumah saya jaraknya sekitar 350 meter dari area kilang,” ujarnya.

Kendati demikian Andi mengaku tidak bisa memastikan kebakaran tersebut disebabkan oleh ledakan atau bukan karena pada saat kejadian dalam keadaan hujan lebat.

Namun yang pasti dia mengatakan, warga setempat sempat mendengar suara yang janggal dan diduga berasal dari ledakana kilang minyak.

“Mungkin karena saking lebatnya, suara ledakan itu diredam oleh hujan. Tapi tadi pas anak saya keluar rumah, sempat mendengar suara aneh yang mungkin berasal dari ledakan yang diredam oleh hujan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui,kebakaran kilang minyak Pertamina TU IV Cilacap, Jawa Tengah terjadi pada sabtu, 13 November 2021 pada pukul 19.00 WIB.

Api meluap-luap disertai kepulan asap, diperkirakan ketinggian luapan api lebih dari 25 meter.[hops]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved