Sekjen Gerindra Pertanyakan Manfaat Formula E, PKS Menjawab - Channel Media Berita Central Indonesia

Senin, 29 November 2021

Sekjen Gerindra Pertanyakan Manfaat Formula E, PKS Menjawab

Sekjen Gerindra Pertanyakan Manfaat Formula E, PKS Menjawab

Sekjen Gerindra Pertanyakan Manfaat Formula E, PKS Menjawab


CMBC Indonesia -Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menjawab pertanyaan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani soal apakah Formula E bisa membuat bahagia warga Ibu Kota. 

PKS mengatakan, manfaat Formula E bisa dilihat dari berbagai hal, salah satunya bisa membawa nama baik RI di kancah Internasional.

"Kemudian soal manfaat yg ditanyakan, manfaat apa dulu? Manfaat kan bisa dilihat dari berbagai sisi kan. Makanya manfaat itu pasti sudut pandangnya agak berbeda-beda melihatnya. Kalau sudut pandang nya membawa nama Indonesia, membawa nama DKI kemudian menunjukkan situasi di RI aman, bisnis di Jakarta aman dan COVID mereda itu akan bermanfaat luar biasa," kata Penasihat F-PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, saat dimintai konfirmasi, Minggu (28/11/2021).

Suhaimi menegaskan indikator Formula E bisa membuat warga Jakarta bahagia bisa dilihat dari berbagai sisi. Selain mengharumkan nama RI, Suhaimi juga meyakini ajang balap mobil listrik itu dapat membawa keuntungan di bidang ekonomi dengan melibatkan peran UMKM.

"Kedua orang-orang ekonomi akan bisa bicara, dengan adanya Formula E, hotel-hotel kita, ekonomi akan terus bergerak dan UMKM bisa dilibatkan untuk masuk area perbisnisan di Formula E dengan berbagai bentuknya," terangnya.

Dalam pernyataannya, Sekjen Gerindra Muzaki juga menyoroti penanganan banjir di Jakarta akibat musim penghujan. Merespon pernyataan ini, PKS memastikan persoalan banjir tidak akan dilupakan karena perhelatan Formula E. Hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran penanganan banjir yang terdapat dalam APBD 2022 mendatang.


"Semuanya untuk urusan banjir juga diatasi, dialokasikan anggaran, urusan ekonomi juga dialokasikan anggaran, urusan UMKM juga dialokasikan anggaran semuanya yg 2022 (APBD) Rp 82 triliun itu kan sedemikian rupa dialokasikan sesuai RKPD yang ada. 

Jadi melihat keseluruhan anggaran itu persentasenya dilihat kayak apa, artinya sudah sedemikian rupa diperdebatkan di Banggar untuk kebahagiaan Jakarta, atau istilahnya Pak Gubernur 'maju kotanya, bahagia warganya'," imbuhnya.

Terakhir, Wakil Ketua DPRD DKI F-PKS itu menggarisbawahi bahwa Formula E sudah merupakan program kerja yang telah disahkan melalui Perda APBD 2019 silam serta melalui berbagai kesepakatan internasional. Jika tiba-tiba dibatalkan, Suhaimi khawatir nama Indonesia akan cacat di mata dunia.

"Kan itu sudah dilakukan perjanjian internasional. Artinya, kegiatan-kegiatan event-event internasional yang sudah dilakukan sejak awal bahkan sudah ada tanda tangan MoU itu kan tidak mudah tiba-tiba dibatalkan. Maka harus dilakukan profesional sejak awal. Kemudian ada klausul yang sudah pasti menjadi kesepakatan-kesepakatan yang ada. kalau tiba-tiba RI batalkan apakah itu tidak cacat di dunia internasional?," tegasnya.

Manfaat Formula E
Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mempersiapkan sejumlah hal untuk menyongsong Formula E yang akan digelar pada 2022. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mempertanyakan apakah Formula E dapat membuat warga DKI Jakarta bahagia.

"Begini, Formula E itu sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan kan. Dari awal itu kami termasuk dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode. Di DKI Jakarta, kami support terus," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Partai Gerindra bersama PKS memang partai yang mengusung Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Anies ketika itu berpasangan dengan politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno, yang kini digantikan Ahmad Riza Patria.

"Tapi, pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta? Apakah itu yang menjadi kesejahteraan?" ujar Muzani.

Selama memimpin DKI Jakarta, Anies memang menggunakan slogan 'Maju Kotanya Bahagia Warganya'. Menyinggung slogan itu, Muzani mempertanyakan apakah Formula E membuat warga Jakarta bahagia.

"Karena tag line-nya itu 'Maju Kotanya Bahagia Warganya', apakah itu ukuran kemajuan dari sebuah kota? Apakah itu yang menyebabkan masyarakat Jakarta bahagia? Nah itu masalahnya," ucap Muzani.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved