Anies Baswedan Berpihak Rakyat Kecil, Warga Sumatera Barat Deklarasi Dukungan untuk 2024 - Channel Media Berita Central Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021

Anies Baswedan Berpihak Rakyat Kecil, Warga Sumatera Barat Deklarasi Dukungan untuk 2024

Anies Baswedan Berpihak Rakyat Kecil, Warga Sumatera Barat Deklarasi Dukungan untuk 2024

Anies Baswedan Berpihak Rakyat Kecil, Warga Sumatera Barat Deklarasi Dukungan untuk 2024


CMBC Indonesia -Sejumlah warga Sumatera Barat “Urang Awak” menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan maju sebagai presiden di Pemilu 2024 karena seorang pemimpin yang cerdas dan mampu membuat kebijakan secara intelektual.

“Kami urang awak berdoa, dan bekerja untuk kesuksesan Anies agar dapat memimpin bumi Nusantara. Semoga Allah memberi ridho dan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memimpin republik ini,” kata Deklarator Urang Awak Dukung Anies Haswandi, Heru Suardi, di Padang, Jumat (18/12/2021).

Menurut dia, dari rekam jejak Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI, banyak sikap pemihakan terhadap kepentingan rakyat kecil yang sangat jelas dan tegas diperlihatkan. Dalam setiap persoalan persoalan rakyat kecil, Anies memiliki empati yang dalam terhadap mereka.

“Banyak kebijakan yang jelas keberpihakannya yang diperlihatkan, seperti dalam menghadapi persoalan pedagang kaki lima, kampung Aquarium, atau mereka yang tinggal di sepanjang Ciliwung dan juga dalam menghadapi masalah pendidikan,” kata dia.

Ia mengatakan kebijakan terhadap pedagang kali lima seperti yang dialami oleh orang Minangkabau yang berada di Jakarta, mereka merasa sangat terbantu dengan kebijakan Anies.

Ia menilai sebagai etnis perantau dan pedagang, orang Minangkabau yang berada di Jakarta tentu banyak sekali yang menjadi pedagang kaki Lima. Anies tidak menggusur mereka, tetapi menata mereka untuk bisa berjualan dengan baik, tertib dan nyaman.

“Anugerah Luar biasa mendapatkan pemimpin seperti Anies Baswedan,” kata dia.

Sementara itu pada kasus kampung aquarium yang menyangkut kehidupan Rakyat Miskin Kota (RMK), narasi yang dibangun Anies Baswedan adalah membangun bukan menggusur, tetapi menata.

Setelah itu kerja sama dengan petani di Cilacap dan Ngawi, yakni Anies tidak mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta, akan tetapi Anies bekerja sama dengan petani di Cilacap, Jawa Tengah dan Ngawi, Jawa Timur.

Warga Jakarta dapat jaminan ketersediaan beras untuk kebutuhan dan petani dapat jaminan bahwa hasil panen mereka terserap dengan kepastian harga yang bagus, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Bagi urang awak yang bekerja di sektor pertanian, tentu sangat berharap, Anies dapat bekerja sama dengan petani-petani di Sumatera Barat dengan komoditi hasil pertanian seperti bareh Solok nan ternama, hasil sayur-sayuran, bawang, kol, kentang dan cabe di Alahan Panjang dan Agam, sehingga para petani urang awak dapat pula menikmati harga yang baik dan peningkatan kesejahteraan petani,” kata dia.

Perhatian Anies terhadap komunitas rakyat terpencil melalui program “Indonesia Mengajar” Anies mengirimkan ribuan lulusan terbaik universitas ternama di Indonesia setiap tahunnya ke daerah-daerah terpencil untuk mengajar, mendidik dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk bisa maju dan mengejar ketertinggalan mereka.

Kemudian Anies bekerja bukan dengan otot, tetapi dengan otak, dengan kecerdasan dengan konsep naturalisasi dalam pengendalian banjir, maka air harus dialirkan ke tempat yang rendah dan muncul konsep yaitu sumur resapan.

“Selain itu pengendalian sampah dan sinergi transportasi di DKI serta stadium megah, Jakarta Internasional Stadium, yang akan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,” katanya.(Fin)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved