BMKG Prediksi Ancaman Tsunami di NTT Kurang dari 0,5 Meter - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021

BMKG Prediksi Ancaman Tsunami di NTT Kurang dari 0,5 Meter

BMKG Prediksi Ancaman Tsunami di NTT Kurang dari 0,5 Meter

BMKG Prediksi Ancaman Tsunami di NTT Kurang dari 0,5 Meter


CMBC Indonesia -Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami setelah terjadinya gempa magnitudo 7,4 di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tinggi ancaman tsunami diperkirakan mencapai 0,5 meter.

“Update warning zone dengan ancaman waspada tsunami kurang dari 0,5 m,” kata Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono dalam cuitan pada akun media sosial pribadinya, Selasa (14/12).


Sementara itu, hasil monitoring sementara di Stasiun Tide Gauge Pantai Reo Flores milik Badan Informasi Geospasial (BIG) ada catatan impuls gelombang 7cm. Dia mengharapkan, tidak terjadi tsunami yang signifikan.

“Hasil monitoring muka laut sementara di stasiun tide gauge Pantai Reo Flores milik BIG tampak ada catatan impuls gelombang 7cm. Semoga tidak terjadi tsunami signifikan,” ucap Daryono.


Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami di wilayah Indonesia timur, menyusul gempa magnitudo 7,5. Gempa tersebut dengan kedalaman 12 Km.



“Peringatan Dini Tsunami di SULSEL,NTT,SULTRA,NTB,MALUKU, Gempa Mag:7.5, 14-Dec-21 10:20:22WIB, Lok:7.59LS,122.26BT,Kdlmn:12Km,” sebagaimana peringatan tertulis BMKG dalam akun media sosial Twitter resminya.(jawapos)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved