Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Ini Penjelasan PBSI - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 Desember 2021

Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Ini Penjelasan PBSI

Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Ini Penjelasan PBSI

Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2021, Ini Penjelasan PBSI


CMBC Indonesia -Tim Indonesia dipastikan tak akan mengikuti WF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Ada alasan kuat mengapa tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari kejuaraan penutup di 2021 ini.

Pihak PBSI sangat mencemaskan keselamatan para atlet bulutangkis Indonesia, menyusul maraknya varian baru virus Covid-19 Omicron di dunia jika tetap memaksakan ikut di kejuaran dunia tersebut.   



Setelah mendengar masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabib Binpres, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Saputra, pun memutuskan untuk membatalkan keberangkatan tim bulutangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia 2021.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ucap Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, dikutip dari akun Instagram resmi PBSI, Rabu pagi (8/12).

Ditambahkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat pihaknya memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," terang Rionny.

Keputusan ini juga tak lepas dari imbauan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri. Terutama ke negara-negara Eropa yang saat ini kembali mengalami lonjakan kasus harian Covid-19.

Pelatnas PBSI Cipayung sebenarnya sudah menyiapkan 13 wakilnya untuk ajang BWF World Championship 2021 ini. Yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra); Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan (tunggal putri).

Kemudian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra); Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri); Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Kini tim Indonesia akan langsung bersiap untuk menghadapi turnamen-turnamen pada 2022. (RMOL)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved