Makan Siang Bareng, Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus dari Sri Sultan - Channel Media Berita Central Indonesia

Rabu, 08 Desember 2021

Makan Siang Bareng, Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus dari Sri Sultan

Makan Siang Bareng, Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus dari Sri Sultan

Makan Siang Bareng, Ridwan Kamil Dapat Pesan Khusus dari Sri Sultan

CMBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diminta untuk membangun kapasitas diri dan menjaga integritas sebagai pemimpin muda di masa depan.

Demikian disampaikan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X, usai jamuan makan siang bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Jalan Panaitan, Kota Bandung, Selasa (7/12).

Menurut Sri Sultan, sebagai pemimpin muda, Ridwan Kamil perlu terus membangun kapasitas yang lebih bisa dirasakan masyarakat.

"Pesannya saya kira membangun kapasitas integritas. Saya kira itu memang sangat dibutuhkan masyarakat," ucap Sri Sultan, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (7/12).

Selain itu, untuk membangun kapasitas sebagai pemimpin masa depan, Ridwan Kamil pun harus bisa menunjukkan konsistensi dan menghasilkan kebijakan yang memenuhi harapan masyarakat.

"Pola pikirnya yang mendekati harapan warga, masyarakat secara umum," tambah Sri Sultan.

Menurutnya, jika Ridwan Kamil mampu menunjukan konsistensi sekaligus keberpihakan kepada masyarakat dalam memimpin maka akan menumbuhkan kepercayaan.

"Asal itu bisa ditepati, otomatis yang dibangun pasti akuntabilitas, sudah itu saja," tegasnya.

Sri Sultan bersama Gusti Ratu Hemas memamg tengah berada di Bandung untuk menghadiri acara Gempita Budaya yang akan dipusatkan areal Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Gempita Budaya merupakan rangkain muhibah budaya antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi DIY. Setelah pekan lalu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memimpin gelaran Pesona Budaya Jawa Barat di Yogyakarta.

Lewat kerjasama ini, kedua provinsi berharap bisa membangun relasi budaya dan bersama-sama mempromosikan potensi pariwisata kedua daerah yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. [rmol]




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved