Update Erupsi Gunung Semeru: 13 Warga Meninggal Dunia - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 05 Desember 2021

Update Erupsi Gunung Semeru: 13 Warga Meninggal Dunia

Update Erupsi Gunung Semeru: 13 Warga Meninggal Dunia

Update Erupsi Gunung Semeru: 13 Warga Meninggal Dunia


CMBC Indonesia - BNPB memberikan update terkini seputar bencana erupsi Gunung Merapi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebanyak 13 warga dilaporkan meninggal dunia.

"Total 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut," ujar ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Dari 13 korban, baru 2 warga yang sudah berhasil diidentifikasi. Keduanya berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.


"Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal," kata Abdul.

Para korban juga ada yang dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara. Sementara 40 warga lainnya masih dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang lain di Puskesmas Penanggal di antaranya terdapat dua orang ibu hamil.

"Tim gabungan juga berhasil melakukan evakuasi warga yang tadi malam dilaporkan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor pemilik tambang. Saat ini para warga telah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelasnya.(detik)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved