Edhy Prabowo: Ibu-ibu, Masaklah Makanan Berbahan Ikan Untuk Cegah Stunting - Channel Media Berita Central Indonesia

Minggu, 15 Desember 2019

Edhy Prabowo: Ibu-ibu, Masaklah Makanan Berbahan Ikan Untuk Cegah Stunting

Edhy Prabowo: Ibu-ibu, Masaklah Makanan Berbahan Ikan Untuk Cegah Stunting

Edhy Prabowo: Ibu-ibu, Masaklah Makanan Berbahan Ikan Untuk Cegah Stunting
CMBC Indonesia - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menghadiri penutupan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) keenam di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/12).

Dalam penutupan kegiatan bertema “Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa” itu, Edhy menyampaikan apresiasi bagi pemerintah dan masyarakat daerah, utamanya Ibu-ibu penggerak PKK yang telah mengikuti rangkaian kegiatan Harkannas dengan antusias.

Berbagai perlombaan yang digelar misalnya Lomba Masak Serba Ikan (LMSI), tujuannya untuk meningkatkan kepedulian ibu-ibu dalam penyediaan pangan sehat bagi keluarga.

Saya berharap, ibu-ibu semua bisa menyajikan makanan berbahan ikan dengan berbagai macam kreasinya untuk keluarga di rumah. Saya yakin ibu-ibu punya ide dan kreativitas dalam penyajiannya sehingga dapat membantu mencegah anak-anak bangsa dari stunting,” tuturnya.

Sebagai puncak kegiatan dilakukan pengumuman pemenang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) ke-17. Sebanyak 32 peserta dari 32 provinsi di Indonesia telah menunjukan keterampilan dan kreativitas memasak ikan untuk memperebutkan piala bergilir Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan ditutup dengan masak ikan bersama antara Edhy, Ibu Iis Edhy Prabowo dan Chef Billy Kalangi dengan menu ketupat sayur cakalang pindang.

“Saya berharap tidak ada lagi anak-anak yang di mata kita terlihat sehat dan kuat, tidak bisa berjalan pada waktunya akibat kekurangan gizi. Kita harus bahu membahu mengatasi ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (2018) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, salah satu permasalahan gizi di Indonesia yaitu pertumbuhan stunting atau hambatan pertumbuhan tubuh (30,8%).(rmol)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved