Anies-AHY Duet Ideal Pilpres 2024, Persoalannya.. - Channel Media Berita Central Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020

Anies-AHY Duet Ideal Pilpres 2024, Persoalannya..

Anies-AHY Duet Ideal Pilpres 2024, Persoalannya..

Anies-AHY Duet Ideal Pilpres 2024, Persoalannya..


CMBC Indonesia - Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus meningkat seiring publik mengkritik sejumlah kebijaknnya, namun secara bersamaan banyak publik juga yang berempati.

Adapun, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, elektabilitasnya juga merangkak naik meskipun masih di bawah Anies Baswedan.

Hal itu tercermin dari hasil survei Indo Barometer bahwa Anies Bawsedan menjadi salah satu kepala daerah, dan AHY politisi muda yang potensial maju pada Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, keduanya bisa duet menjadi pasangan ideal pada pilpres mendatang.

"Anies memang potensial jadi capres atau capres 2024. Duet Anies capres-AHY cawapres. Karena Anies elektabilitasnya lebih tinggi dari AHY," kata Ujang Komarudin, Selasa (25/2).

Kendati begitu, jika Anies-AHY duet di pilpres mendatang, keduanya mesti bekerja keras.

Terus menaikkan elektabilitas, dan berjuangan mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik untuk memenuhi ambang batas pencapresan atau presidential threshold.

"Persoalannya kalau mereka berdua duet, (di luar Demokrat) partai mana yang akan mengusung. Karena harus 20 persen," ujar Ujang Komarudin, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review. (rm)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 cmbcindonesia.com | All Right Reserved